• Sab. Jul 27th, 2024

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Donor Darah dan Plasma Konvalesen Jadi Langkah Positif 234 SC Tangsel Rayakan HUT ke-5

Byadmin siberone

Sep 4, 2021

Tangsel – siberone.co.id
Mendonorkan darahnya bagi masyarakat yang membutuhkan, menjadi salah satu langkah positif yang dilakukan oleh komunitas 234 SC Regional Wilayah (Regwil) Tangerang Selatan dalam memperingati hari jadinya yang ke-5 tahun.

Sejak pagi hari, ratusan anggota serta masyarakat umum mulai datang silih berganti rela menunggu gilirannya untuk menjalani donor darah di Gedung UDD PMI Kota Tangsel, Sabtu, 4 September 2021yang dihadiri oleh Benyamin Davnie walikota tangerang selatan dan Pilar Saga Ichsan wakil walikota tangerang selatan.

“Ya ini memang menjadi rangkaian dari peringatan hari jadi kami, 234 SC Regwil Tangsel. Pada usia yang ke-5 ini, kami ingin tetap memfokuskan kegiatan kami kepada gerakan sosial,” ujar Ketua Komunitas 234 SC Tangerang Selatan, Adam P. Wicaksono di lokasi.

Bahkan selain donor darah, terdapat juga puluhan anggota lain yang sebelumnya pernah terpapar COVID-19, turut mendonorkan plasma konvalesen-nya.

“Ada 20 anggota yang menjalani donor plasma konvalesen. Tapi saat ini masih skrining. Saya berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas yang membutuhkan,” katanya.

Kegiatan positif para pemuda itu sontak mendapat apresiasi dari Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan yang turut hadir dalam kegiatan itu.

“Ya kami dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan sangat mengapresiasi apa yang menjadi langkah 234 SC Tangsel bersama dengan PMI Tangsel untuk mengadakan kegiatan donor darah dan plasma konvalesen ini,” ungkap Pilar.

Kegiatan sosial ini, kata Pilar, tentu patut menjadi contoh bagi komunitas atau organisasi lainnya, karena benar-benar dapat menyentuh dan membantu masyarakat.

Terlebih, darah dan plasma konvalesen ini merupakan salah satu kebutuhan kritikal bagi masyarakat.

“Tentu ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kita yang membutuhkan darah,” pungkasnya. (Red)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *