Sukabumi, Siberone.co.id – BPJS Ketenagakerjaan kembali memperingati Hari Pelanggan Nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 4 September. Tahun ini, peringatan dilaksanakan dengan mengusung tema “Andai Tau Duluan, Dilayani Sepenuh Hati, Bisa Jadi Kisah Kebahagiaan”.
Tema ini merupakan pengembangan dari kampanye BPJS Ketenagakerjaan tahun 2025 bertajuk “Andai Tau Duluan”, yang menekankan pentingnya edukasi dan informasi sejak dini mengenai manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan.
Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Ryan Gustaviana dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Hari Pelanggan Nasional tahun ini bukan hanya menjadi momentum untuk mengapresiasi peserta, tetapi juga menegaskan komitmen BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan pelayanan sepenuh hati.
Dalam keseruan meramaikan Hari Pelanggan Nasional seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi turun ke ruang pelayanan untuk melayani peserta dan membagikan doorprize serta souvenir kepada peserta yang dapat menjawab pertanyaan kuis yang sudah disiapkan.
“Kami ingin setiap interaksi dengan peserta menjadi pengalaman yang bermakna. Dengan pelayanan yang tulus, manfaat program kami dapat benar-benar dirasakan, sehingga menjadi kisah nyata kebahagiaan bagi pekerja dan keluarganya,” ungkap Ryan.
Memperingati Hari Pelanggan Nasional tahun ini, BPJS Ketenagakerjaan merayakannya dengan konsep sederhana namun penuh makna. Sebagai simbol perhatian kepada peserta, pimpinan BPJS Ketenagakerjaan melakukan kunjungan ke rumah sekaligus menyerahkan santunan kepada ahli waris almarhum bapak Ace Kusnadi peserta BPJS Ketenagakerjan yang mengalami meninggal karena kecelakaan kerja, sehingga mendapat santunan (JKK) Jaminan Kecelakaan Kerja.
Lebih lanjut, Ryan menambahkan bahwa melalui peringatan Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan ingin mengingatkan kembali bahwa perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan adalah bagian penting dari kesejahteraan pekerja dan keluarganya.
“Dengan pelayanan yang penuh ketulusan, diharapkan peserta semakin merasakan manfaat nyata dari program yang diikutinya,” ujarnya.
Terkahir, Ryan mengungkapkan bahwa Hari Pelanggan Nasional adalah momentum untuk mendengar lebih dekat, untuk mendapatkan masukan langsung dari peserta, sehingga ke depan kami mampu melayani dengan lebih baik lagi, dan tentu saja menghadirkan rasa aman bagi pekerja.
“Untuk itu, semoga pengalaman yang baik melalui kisah-kisah nyata perlindungan sosial ketenagakerjaan terus menjadi bagian dari kebahagiaan masyarakat Indonesia,” tutup Ryan.