• Kam. Jul 25th, 2024

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Dampingi Mendag Zulkifli Hasan Kunjungi Pasar Kelapa dan PT Krakatau Steel

Byadmin siberone

Jun 6, 2024

CILEGON, (siberone.co.id) – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mendampingi Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia Zulkifli Hasan, saat meninjau sejumlah harga dan ketersedian bahan pokok di Pasar Kelapa Blok F, Kelurahan Ciwaduk, Kota Cilegon, Kamis (6/6/2024).

“Pagi ini kita menerima Kunjungan Kerja Mendag RI Zulkifli Hasan. Beliau memulai kunjungan di pasar yang ada di Kota Cilegon dan beliau mengecek satu persatu harga yang utamanya komoditas pokok,” ungkap Al Muktabar.

Al Muktabar mengatakan, Mendag langsung melakukan pengecekan terhadap sejumlah komoditi pokok yang berpengeruh terhadap inflasi daerah. Mulai dari harga cabai, bawang merah, bawang putih, daging ayam ras, telur, beras dan komoditi lainnya.

“Tadi saya juga menyampaikan untuk komoditi telur, kita terus melakukan komunikasi dengan pengusaha telur dan terlihat daya beli masyarakat juga cukup meningkat,” katanya.

Selain itu, Al Muktabar juga menuturkan kunjungan Mendag RI Zulkifli Hasan ke salah satu pasar di Kota Cilegon juga sebagai salah satu upaya dalam memastikan ketersedian dan harga sejumlah komoditi pangan menjelang Hari Raya Idul Adha 2024.

“Kunjungan beliau ini juga karena kita dalam waktu dekat akan menyongsong Idul Adha, dan di pasar tadi memperlihatkan situasi bahan pokok terkendali dan stok cukup banyak,” imbuhnya.

Sementara, Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan mengatakan untuk sejumlah harga bahan komoditi di Pasar Kelapa Blok F Kota Cilegon cukup stabil dan ketersediaan yang cukup. Mulai dari harga telur Rp 27 ribu/kg dan daging ayam ras Rp 38/kg.

“Ini cukup murah, dan untuk harga bawang juga standar. Bawang merah dan putih Rp 40 ribu serta cabai Rp 40 ribu,” ujarnya.

Sedangkan untuk komoditi beras, kata Zulhas, harga beras masih cukup stabil. Tidak mengalami kenaikan maupun penurunan.

“Cukup stabil, beras sama dan itu tidak ada kenaikan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, setelah meninjau sejumlah harga dan ketersedian komoditi pangan di Pasar Kelapa Blok F. Al Muktabar bersama Zulkifli Hasan melakukan kunjungan ke PT Krakatau Steel (Persero) Tbk.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto, Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Banten Dede Rohana, Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta, serta tamu undangan yang lainnya.

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *