• Sen. Jul 15th, 2024

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Petugas Jasa Raharja Sosialisasikan Signal Corporate Ke Perusahaan PT Tirtakencana Tatawarna

Byadmin siberone

Mar 8, 2024

Petugas Jasa Raharja Cabang Banten Staff Administrasi Samsat Kota Serang Risa Puspita dan Vinny Nurina melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Perusahaan PT. Tirtakencana Tatawarna wilayah kota Serang.

Kegiatan ini dalam rangka mensosialisasikan UU nomor 22 Pasal 74 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dan Sosialisasi Pembayaran Pajak secara Online melalui Web Signal Corporate (Samsat Digital Nasional) pada Kamis, 7 Maret 2024.

Petugas Jasa Raharja Cabang Banten sebagai Tim Pembina Samsat berkeinginan untuk menjalin kerja sama antara Perusahaan atau instansi kedinasan dalam hal meningkatkan kepatuhan dan kesadaran pemilik kendaraan bermotor agar melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) tepat waktu serta paham manfaat dari membayar PKB dan SWDKLLJ.

‚ÄúDalam pertemuan ini kami menyampaikan sosialiasi UU 22 Tahun 2009 Pasal 74 tentang Penghapusan data kendaraan bagi pemilik yang tak membayar perpanjangan masa berlaku lima tahunan STNK dalam tempo menunggak dua tahun, Kemudian menyampaikan tentang Samsat Digital Nasional upaya mempermudah dalam pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor secara Online. Terakhir juga mensosialisasikan tentang Pelayanan Asuransi Jasa Raharja bagi Masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas” ujar Vinny.

Berdasarkan hasil kunjungan Perusahaa, PT.Tirtakencana Tatawarna yang bergerak dalam bidang Distributor Cat Rumah, Perusahaan ini memiliki kendaraan dinas untuk karyawan dan Perusahaan. Karyawan di Perusahaan ini mendapatakan reward berupa kendaraan dari Perusahaan untuk menjadi hak milik pribadi.

“Kendala dari Perusahaan terkait pajak kendaraan masih banyak pegawai yang sudah resign dari Perusahaan namun belum melakukan balik nama Pribadi (BBN). Dalam hal ini Vinny dan Risa sebagai salah satu Tim Pembina Samsat mengarahkan Perusahaan PT Tirtakencana Tatawarna untuk memblokir kendaraan tersebut ke Samsat Kota Serang dengan beberapa persyaratan yang kami arahkan,” jelas Risa.

“PT. Tirtakencana Tatawarna merupakan salah satu Perusahaan yang bisa menjalin silaturahmi dan kerja sama yang baik. Kami berharap informasi dan sosialisasi ini dapat menyebarluaskan pentingnya melunasi pajak kendaraan tepat waktu khususnya peran Jasa Raharja yang berhak didapatkan oleh wajib pajak. Kami juga sangat terbuka untuk membantu apabila Perusahaan maupun pegawai Perusahaan PT.Tirtakencana Tatawarna membutuhkan informasi atau hal lain yang berhubungan dengan PKB dan Asuransi Jasa Raharja,” tutup Vinny.

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *