• Sen. Jul 15th, 2024

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Silaturhami Bersama Pemilik Angkutan Umum Petugas Jasa Raharja Melakukan Konsolidasi dan Sosialisasi Terkait Kendaraan Angkutan Umum

Byadmin siberone

Mar 6, 2024

Serang, (siberone.co.id) – Petugas Jasa Raharja Cabang Banten Vinny Nurina Staf dari Samsat Kota Serang, mengunjungi salah satu pemilik Angkutan Umum wilayah kota Serang sebagai suatu bentuk langkah proaktif dalam memberikan perlindungan kepada penumpang angkutan umum. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk suatu hubungan yang baik dan erat kepada setiap pemilik angkutan umum serta memfasilitasi pembayaran Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum (IWKBU) dengan lebih lancar, pada (Rabu, 6 Februari 2024)
“Kami selaku Petugas Jasa Raharja Samsat Kota Serang diharuskan dapat membangun komunikasi timbal balik dan memperkuat hubungan dengan pemilik perusahaan Angkutan Umum di Kota Serang sekaligus mengutip Iuran Wajib yang harus dibayarkan oleh setiap angkutan umum karena ini menjadi sumber untuk memberikan santunan kepada masyarakat jika terjadi kecelakaan angkutan umum. Kami mengarahkan pemilik angkutan umum untuk taat dalam membayar pajak kendraan dan konsolidasi terkait kendaraan yang masih beroperasi maupun yang sudah tidak beroperasi untuk diarahkan melaporkan ke Samsat Kota Serang. Dikesempatan yang sama petugas Jasa Raharja UU nomor 22 Pasal 74 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. ’’ Ucap Vinny

“Iuran wajib yang terkumpul ini sangatlah penting untuk santunan korban kecelakaan di angkutan umum termasuk angkutan darat, laut, sungai, danau/penyebrangan, dan udara.

Sosialisasi dan DTD ini juga sekaligus melakukan survey kondisi armada dan akan diketahui berapa kondisi kendaraan yang masih beroperasi dan sudah tidak beroperasi.
Jasa Raharja adalah pilar utama perlindungan bagi penumpang angkutan umum di Indonesia. Dengan menerapkan DTD, Jasa Raharja Cabang Banten memastikan bahwa hak-hak setiap penumpang terjamin, memperkuat kesadaran akan keselamatan, dan memastikan pembayaran IWKBU berjalan dengan efisien. Undang-undang No 33 Tahun 1964 menjadi dasar yang mengikat, memastikan bahwa masyarakat Indonesia yang menggunakan angkutan umum mendapatkan perlindungan sesuai dengan hak-hak mereka dan dapat menggunakan kendaraan umum dengan tenang.

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *