• Kam. Jul 25th, 2024

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Raih Ekbispar Award 2024

Byadmin siberone

Mar 2, 2024

Serang, (siberone.co.id) – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar raih Ekbispar Award 2024 kategori Perencanaan Pembangunan Instansi/Lembaga Terbaik. Melalui program Bangun Jalan Mantap untuk Rakyat (Bajamantra) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Banten, membawa Al Muktabar meraih penghargaan di ajang ini.

“Pengakuan ini bukanlah suatu tujuan. Ini adalah efek dari kita menyiapkan langkah kerja Pemerintah, mengimplementasikannya dan melakukan pelayanan masyarakat,” ucap Al Muktabar usai acara Ekbispar Award 2024 Provinsi Banten di Hotel Aston Serang, Jumat (1/3/2024) malam.

“Infrastruktur jalan jembatan serta berbagai sarana prasarana lainnya pendidikan dan kesehatan, itu kata kunci dalam rangka kita membangun pertumbuhan ekonomi,” tambahnya.

Keterkaitan didalam tata ekonomi, lanjut Al Muktabar, memiliki nilai tambah. Semakin besar nilai tambah yang didapatkan berarti makin efektif. Semakin terencana dengan baik dari infrastruktur yang disiapkan.

“Infrastruktur ini kita siapkan dalam rangka jangka panjang untuk menjawab dinamisasi dari proses pembangunan itu sendiri,” jelasnya.

“Oleh karena itu, kita tata kelolakan dalam dua kelompok besar pembangunan fisik dan pembangunan mental. Harus sejalan antara fisik dan mental,” tegas Al Muktabar.

Dikatakan, menuju Indonesia Emas 2045 adalah sumber data yang disiapkan sekarang. Baik infrastruktur maupun sumber daya manusia.

“Untuk Provinsi Banten, kita punya sumber daya yang komplit untuk menuju ke sana. Kita punya sumber daya manusia yang cukup,” ungkap Al Muktabar.

“Infrastruktur akan menjadi dasar dari berbagai tata kehidupan. Dengan infrastruktur yang kuat, sarana pendidikan yang baik, sarana kesehatan dan berbagai pendukung lainnya, mempunyai relevansi yang kuat dengan penanganan stunting,’ tambahnya.

Kenapa, lanjut Al Muktabar, karena kemandiriannya dalam menyelesaikan masalah stunting peran individu bisa berjalan dengan baik. Ditopang oleh peran infrastruktur yang baik.

Diungkapkan, realisasi Investasi masuk melebihi target. Hal itu ditopang infrastruktur, jalan mantap, serta kawasan industri yang memadai.

“Banyak pelaku usaha dari menengah hingga besar operasional di Provinsi Banten,” tambah Al Muktabar.

Dikatakan, pihaknya juga mendorong tumbuhnya health tourism di Provinsi Banten. Hal itu didukung pula oleh potensi destinasi wisata yang ada di Provinsi Banten.

“Kita sudah merangkai kerja sama yang mengelola unit-unit yang melaksanakan itu,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Perwakilan BI Provinsi Banten Ameriza M Moesa mengatakan award dari wartawan bisa memotivasi para mitra kerja. Dirinya juga mengajak para wartawan dan media untuk mempromosikan destinasi wisata di Provinsi Banten.

“Bank Indonesia siap berkolaborasi untuk mendorong perekonomian Provinsi Banten tumbuh berkelanjutan,” ucapnya.

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *