• Kam. Jul 25th, 2024

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Jasa Raharja Cabang Banten Ajak SMK Pasundan 1 Kota Serang Kampanyekan PPKL (Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas)

Byadmin siberone

Feb 29, 2024

Serang (28 Februari 2024) – PT Jasa Raharja Cabang Banten mengkampanyekan Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas kepada Guru SMK Pasundan 1 Kota Serang pada hari Rabu, 28/02/2024. Kegiatan ini merupakan roadshow yang sebelumnya telah dilakukan dengan berbagai SMA/SMK di wilayah provinsi Banten. Para Guru diharapkan dapat menjadi pengajar yang peduli keselamatan lalu lintas dengan selalu menyampaikan safety campaign kepada para pelajar di SMK Pasundan 1 Kota Serang.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Banten, Saldhy Putranto menyebutkan bahwa “bentuk upaya pencegahan kecelakaan berfokus pada Socio-Engineering yaitu program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) yang dilatar belakangi oleh mayoritas korban kecelakaan adalah pelajar/mahasiswa”. Komunikator terbaik yang bisa menjadi agen pelopor keselamatan berlalu lintas dalam menjalankan program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) adalah pengajar atau para guru, diharapkan para pengajar atau guru dapat mengajarkan kembali kepada pelajar, komunitas dan masyarakat sekitar secara berulang dan bekesinambungan atas pentingnya kesadaran tertib berlalu lintas.

SMK Pasundan 1 Kota Serang memberikan sambutan positif terhadap kampanye pengajar peduli keselamatan lalu lintas tersebut. Petugas Jasa Cabang Banten Nurochman menyampaikan “Agenda sharing bersama para guru SMK Pasundan 1 Kota Serang kami manfaatkan untuk penjelasan ruang lingkup Jaminan Jasa Raharja dan penyampaian pesan – pesan keselamatan berlalu lintas. Sehingga diharapkan guru sebagai pengajar peduli keselamatan lalu lintas dapat secara rutin sampaikan pesan pencegahan kecelakaan bagi para pelajar seperti dalam akhir agenda pelajar selesai, safety campaign yang disampaikan dari para pengajar kepada para pelajar adalah “hati-hati di jalan, jangan lupa pake helm, jangan ngebut-ngebutan dan ingat keluarga di rumah,” tutup Nurochman.

Tujuan utama dari PPKL adalah agar para guru konsisten dalam membentuk siswanya menjadi pelopor keselamatan lalu lintas dan peduli akan keselamatan berlalu lintas, sehingga diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas khususnya dikalangan para pelajar. Selain itu, Saldhy Putranto menghimbau bagi seluruh pengguna jalan raya khususnya wilayah Kota Serang mari kita bersama – sama aktif dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dengan selalu menaati peraturan lalu lintas, menjaga kondisi fisik, selalu santun dalam berkendara dan lengkapi surat – surat kendaraan.

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *