• Kam. Jul 25th, 2024

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Puncak HPN 2024, Ketua SMSI Banten Lesman Bangun: Sesuai Arahan Presiden Jokowi Belanja Iklan Pemerintah ke Insan Pers Ditingkatkan

Byadmin siberone

Feb 21, 2024

JAKARTA, (siberone.co.id) – Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Banten Lesman Bangun mengatakan sesuai pidato Presiden RI Joko Widodo pada puncak perayaan HAri Pers Nasional (HPN) 2024 bahwa belanja iklan pemerintah ke insan pers harus ditingkatkan

“Presiden Joko Widodo perintahkan Kementerian Komunikasi dan Informasi untuk meningkatkan belanja iklan Pemerintah ke insan pers,” kata Lesman Bangun usai menghadiri Puncak HPN 2024 di Convention Hall Eco Park Jaya Ancol, Jakarta, Selasa, 20/02/2024.

Menanggapi hal tersebut, Lesman Bangun menyambut baik anjuran Presiden Joko Widodo terkait belanja iklan pemerintah ke insan pers.

“Semua berharap Pemerintah Provinsi Banten khususnya Dinas Komunikasi dan Informasi, serta delapan pemerintah kabupaten/kota yang ada di Banten turut menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi,” ungkap Bang Bangun.

“Insan pers Provinsi Banten, memiliki komitmen dan teruji dalam menyajikan pemberitaan pembangunan,” tambahnya.

Lanjut, Lesman Bangun mengatakan sudah selayaknya media pers diberikan ruang untuk terus bertahan dan berkembang. Sebab Informasi dari pers merupakan informasi yang telah terverifikasi dan dapat dipercaya.

“Maka dari itu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Provinsi Banten dan Kabupaten/ Kota serta BUMN dan BUMD untuk menambah anggaran belanja iklan kepada media massa yang berkedudukan di regional provinsi Banten,” harap Lesman Bangun CEO Bangun Media Grup.

Sementara, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, belanja media diperbesar bagian dari aktivitas kegiatan yang memerlukan pembiayaan. Dalam kerangka kerja penyebaran informasi pembangunan, sesuai kemampuan daerah yang juga memerlukan pembiayaan.

“Itu juga arahan Bapak Presiden Joko Widodo untuk media diberikan dukungan oleh pemerintah,” kata Al Muktabar.

“Porsi kebutuhan informasi yang berhubungan dengan pembangunan daerah,” pungkas Al Muktabar. (*)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *