• Sen. Jul 15th, 2024

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Pj Gubernur Al Muktabar Dukung Wisata Bahari Teluk Banten

Byadmin siberone

Feb 18, 2024

Serang, (siberone.co.id) – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar dukung pariwisata bahari Teluk Banten. Menurutnya banyak yang dapat dieksplor wisata bahari di Provinsi Banten khususnya wilayah teluk Banten dengan rekreasi beragam jenis aktivitas seperti wisata pantai, pulau, snorkeling dan lain-lain.

“Ada banyak yang bisa dieksplor dalam wisata bahari di Teluk Banten ini. Ada kawasan konservasi perairan, pesisir, dan pulau-pulau kecil,” ungkap Al Muktabar saat berada di Pulau Lima Kota Serang, Minggu (18/2/2024).

Pada kesempatan ini Al Muktabar bersama Pj Sekda Provinsi Banten Virgojanti, Finalis Puteri Indonesia Banten 2 Latisa Maura dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Banten meninjau langsung fasilitas pendukung, potensi wisata, karakter wisata yang berada di Teluk Banten salah satunya di Pulau Lima Kota Serang.

Dikatakan para wisatawan dapat memanfaatkan daya tarik potensi lingkungan seperti pantai dan laut, karakter ekosistem, hutan mangrove yang berada di Karangantu Kasemen, serta wisata religi yang berada di Kawasan Banten Lama.

“Kekayaan maritim ini yang membuat potensi wisata bahari di Provinsi Banten indah dan memiliki keunikannya masing-masing,” pungkas Al Muktabar.

Sebelumnya, Al Muktabar bersama Pj Sekda Provinsi Banten Virgojanti, Finalis Puteri Indonesia Banten 2 Latisa Maura dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Banten melakukan penanaman pohon mangrove di Smart Fisheries Village Politeknik Ahli Usaha Perikanan Karangantu, Kota Serang. Penanaman pohon mangrove tersebut sebagai upaya dalam menjaga kelestarian lingkungan khususnya di wilayah pesisir.

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *