• Sen. Jul 15th, 2024

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Berdialog Dengan Nelayan, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Gaungkan Laut Sehat Indonesia Sejahtera

Byadmin siberone

Feb 18, 2024

Serang, (siberone.co.id) – Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar bersama Finalis Puteri Indonesia 2024 Banten 2 Latisa Maura mengunjungi Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Karangantu, Kota Serang pada Minggu (18/2/2024).

Pada kesempatan itu, Al Muktabar melihat langsung hasil tangkapan nelayan yang baru saja bersandar, dan membantu para nelayan untuk memindahkan ikan hasil tangkapnya yang akan di timbang di PPN Karangantu.

Selain itu, Al Muktabar juga berdialog dengan para nelayan yang ada di sekitar PPN Karangantu dan mengajak nelayan untuk tetap menjaga kelestarian laut.

“Mari kita bersama-sama menggaungkan Laut sehat Indonesia sejahtera, karena laut merupakan salah satu sumber daya yang sangat kuat untuk kita jaga agar dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan,” ungkap Al Muktabar.

Oleh karena itu, kata Al Muktabar, pentingnya untuk bersama-sama menjaga kelestarian sumber daya yang ada di laut ini.

“Karena laut dari segala sumber dayanya, baik yang didalam dan permukaannya harus di kelola dengan baik sehingga mampu memberikan manfaat yang besar,” katanya.

Sebelumnya, Al Muktabar bersama Pj Sekda Provinsi Banten Virgojanti, Finalis Puteri Indonesia Banten 2 Latisa Maura dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Banten melakukan penanaman pohon mangrove di Smart Fisheries Village Politeknik Ahli Usaha Perikanan Karangantu, Kota Serang.

Penanaman pohon mangrove tersebut sebagai upaya dalam menjaga kelestarian lingkungan khususnya di wilayah pesisir.

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *