• Kam. Jul 25th, 2024

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Meningkatkan Kesadaran Pemilik Kendaraan Dalam Membayar PKB & SWDKLLJ Jasa Raharja Lakukan Sosialisasi di Perusahaan Transportasi

Byadmin siberone

Feb 17, 2024

Tangerang – Petugas Jasa Raharja Perwakilan Tangerang, Samsat Ciputat Shera Mutia dan Rama Adhitya Budhiarto melakukan kunjungan ke Perusahaan PT. Gading Semesta di Jl Legoso Raya No. 8, Pisangan, Kec. Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten pada hari Kamis tanggal (15/02/2024). Kegiatan ini dalam rangka sosialisasi mengenai kemudahan dalam melakukan pembayaran pajak melalui Signal (Samsat Digital Nasional) sekaligus sosialisasi terkait peran dan fungsi Jasa Raharja dan menekankan terhadap Jaminan Asuransi Jasa Raharja kecelakaan lalu lintas.

Jasa Raharja dalam kunjungan ini berharap agar dapat melaksanakan hubungan baik antar perusahaan dalam hal meningkatkan kepatuhan dan kesadaran pemilik kendaraan bermotor agar melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) tepat waktu serta paham manfaat dari membayar PKB dan SWDKLLJ. Dimana dari SWDKLLJ inilah sumber dana yang akan diberikan kepada korban kecelakaan baik yang menjalankan rawat di Rumah Sakit maupun berupa santunan meninggal dunia.

Shera menjelaskan “Dalam pertemuan ini petugas Jasa Raharja juga menyampaikan tentang kemudahan – kemudahan yang selalu dikembangkan dalam mempermudah masyarakat dalam melakukan kewajibannya dalam membayar pajak kendaraan bermotor yaitu melalui aplikasi SIGNAL (Samsat Digital Nasional). Upaya mempermudah dalam pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor. Selain itu kami juga mengsosialisasikan tentang Pelayanan Asuransi Jasa Raharja bagi masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas”.

Kegiatan ini diarahkan langsung oleh Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Panji Artha. “Jasa Raharja merupakan perusahaan milik negara yang memiliki tugas pokok yaitu memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan lalu lintas dengan menghimpun dan mengelola dana dari masyarakat. Dana tersebut kemudian dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk santunan kepada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas. Diharapakan kegiatan sosialisasi ini dapat efektif memberikan informasi terkait PKB dan SWDKLLJ kepada pemilik kendaraan sehingga meningkatkan kesadaran dalam menuntaskan kewajibannya.” Tutup Panji.

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *