• Sel. Jul 23rd, 2024

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Disdukcapil Kota Serang Pasti Bangkit

Byadmin siberone

Agu 10, 2023

SERANG, (siberone.co.id) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang memiliki slogan atau motto kerja Pasti Bangkit, yang dalam Bahasa Jawa Serang juga berarti pasti bisa. Seluruh layanan yang ditangani oleh Disdukcapil Kota Serang dalam hal pengurusan administrasi kependudukan (adminduk) seperti pembuatan KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran dan lain-lain bisa masyarakat dapatkan secara cepat dan gratis alias tanpa biaya dan dapat diakses baik secara offline dengan datang langsung ke loket pelayanan ataupun secara online.

Seperti disampaikan Kepala Disdukcapil Kota Serang Dul Barid, Disdukcapil Kota Serang terus berupaya maksimal dalam melayani kebutuhan administrasi warga Kota Serang ditengah stigma negatif yang selama ini beredar di masyarakat “imej yang tertanam di masyarakat itu kan infonya kalau membuat dokumen kependudukan sulit dan lama, selain itu juga banyak warga yang menggunakan jasa orang lain atau calo, nah itu yang coba kita hilangkan dengan pelayanan cepat dan gratis” ujarnya.

Dul Barid juga menerangkan bila berkas persyaratan lengkap, hanya dalam waktu sekitar 50 menit setelah berkas diterima di meja loket atau operator loket, maka warga pemohon dapat langsung mendapat dokumen adminduk yang diajukan “semua dilayani melalui loket pelayanan Disdukcapil Kota Serang, jadi bagi warga kami harap jangan mempercayakan kepengurusan adminduk kepada orang lain atau calo, langsung saja ke loket maka akan kami layani dengan cepat jika persyaratan lengkap” pungkasnya. (red)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *