• Sen. Mei 20th, 2024

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Jasa Raharja Banten Sosialisasi di SMAN 1 Kramatwatu Kabupaten Serang Untuk Memperkuat Kesadaran Keselamatan Berlalu Lintas

Byadmin siberone

Agu 7, 2023

Serang, (siberone.co.id) – Pada hari Senin, tanggal 07 Agustus 2023, PT Jasa Raharja Banten dan Polda Banten menggelar sosialisasi keselamatan berlalu lintas di SMAN 1 Kramatwatu Kabupaten Serang untuk menekan angka kecelakaan lalu-lintas khususnya usia sekolah.

Kasubag Administrasi Klaim Jasa Raharja Banten Himawan mengatakan “Faktor penyebab kecelakaan adalah, faktor manusia yang merupakan faktor terbesar, faktor lingkungan yaitu kondisi jalan cuaca maupun kurang penerangan, dan faktor kendaraan yang kurang perawatan. Serta beretika dalam berkendara dengan mematuhi rambu lalulintas dan marka jalan yang berlaku serta menghormati pengguna jalan yang lain”.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas, khususnya saat menggunakan kendaraan bermotor. Selain itu, diharapkan bahwa sosialisasi ini akan menjadi sarana edukasi bagi siswa untuk menghindari kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi di jalan raya.

PT Jasa Raharja Banten, dan Polda Banten berharap bahwa kegiatan sosialisasi ini dapat membangun kesadaran dan tanggung jawab bersama dalam menjaga keselamatan di jalan raya. Dengan meningkatnya kesadaran ini, diharapkan dapat berkontribusi pada mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Serang.

“Jasa Raharja Cabang Banten telah menyalurkan santunan kecelakaan kurang lebih 38% korban kecelakaan merupakan kelompok usia sekolah dan kuliah, maka dengan adanya kegiatan ini di harap siswa lebih waspada dalam berkendara dan efektifnya adalah tidak mengendarai kendaraan bermotor sebelum memiliki izin yang sah” ucap Himawan.

Kepala SMAN 1 Kramatwatu menyatakan, “Keselamatan berlalu lintas adalah tanggung jawab kita bersama. Melalui sosialisasi ini, kami berharap siswa-siswa kami dapat menjadi generasi yang paham dan patuh terhadap aturan berlalu lintas, sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan.” Senin 7 agustus 2023.

Saldhy Putranto kepala cabang Jasa Raharja Banten mengatakan “kami berharap pihak sekolah dan Dinas Pendidikan terus mendukung program keselamatan berlalulintas bagi peserta didik dan mengajak siswa-siswi menjadi agen keselamatan berlalu lintas bagi lingkungannya”.

“Semoga dengan adanya program ini dapat mencegah kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban laka lantas khususnya di usia produktif”. Tutup Saldhy.

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *