• Jum. Feb 3rd, 2023

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Biroops Polda Banten Gelar Rapat Koordinasi Internal Ops Lilin Maung Tahun 2022

Byadmin siberone

Nov 30, 2022

Serang, (siberone.co.id) – Biro Operasi Polda Banten menggelar Rapat Koordinasi Internal dalam rangka Operasi Lilin Maung Tahun 2022 yang dilaksanakan di Ruang Video Conference (Vicon) Polda Banten pada Rabu (30/11) sekitar pukul 08.30 Wib.

Kegiatan rapat ini dipimpin langsung oleh Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono didampingi Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto, dihadiri oleh Kabagops dari masing-masing Polres jajaran dan seluruh peserta rapat.

Dalam kesempatan tersebut Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono menyampaikan sambutannya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua peserta rapat yang telah datang, dalam rapat koordinasi internal ini kita akan membahas terkait rencana operasi lilin maung tahun 2022 tentang pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 yang akan dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 24 Desember 2022 hingga tanggal 2 Januari 2023 tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan natal dan tahun baru dengan rasa aman serta nyaman,” ucap Dedi.

Pada kesempatan yang sama Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto menjelaskan terkait jumlah personel yang akan dilibatkan dalam operasi lilin maung tahun 2022, “Rencananya jumlah personel yang akan dilibatkan dalam operasi lilin maung tahun 2022 sebanyak 3.498 orang, yang terdiri dari personel Polda dan Polres jajaran sebanyak 1.475 orang serta personel dari instansi terkait sebanyak 2.023 orang,” kata Dedi.

Budi juga menerangkan terkait operasi lilin maung tahun 2022 tidak terlepas bahwa masih adanya penyebaran Covid-19. “Perkembangan Covid-19 sampai saat ini masih berlangsung khususnya telah muncul varian baru yaitu XBB, menunjukkan tren positif sejak bulan November 2022, dan Kementrian Kesehatan telah memprediksi puncak akan terjadi pada akhir tahun 2022, maka peran kepolisian sangat dibutuhkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 terutama saat momen natal dan tahun baru,” terang Budi.

Diakhir, Budi menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan kendaraan umum untuk meminimalisir kemacetan. “Saya menghimbau kepada masyarakat agar lebih baik menggunakan kendaraan umum guna menghindari kemacetan panjang khususnya saat momen Natal dan Tahun Baru 2023,” tutup Budi. (Bidhumas)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *