• Jum. Feb 3rd, 2023

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Wujudkan Situasi kondusif, Polres Cilegon Polda Banten Kerja Sama Dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah

Byadmin siberone

Nov 26, 2022

Cilegon, (siberone.co.id) – Kegiatan silaturahmi dan tatap muka Polres Cilegon dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Cilegon di Lantai 9 Markisa Meeting Room Aston Boutique Hotel kota Cilegon pada Jum’at (25/11).

Kasat Intelkam Polres Cilegon AKP.
Bai Ma’mun menjelaskan Polres Cilegon Polda Banten mengadakan kegiatan pada hari ini dalam rangka silaturahmi dan menyamakan persepasi dalam rangka menanggulangi kenakalan remaja.

Kenakalan remaja merupakan perilaku yang menyimpang dari norma-norma dalam masyarakat, seperti minum minuman keras, balap liar, perilaku berandalan bermotor (Geng Motor) dan lain sebagainya. “Salah satu kegiatan menyimpang anak remaja adalah perilaku berandalan bermotor yang dilakukan pelajar atau anak di bawah umur di Kota Cilegon yang beberapa waktu lalu meresahkan warga masyarakat Kota Cilegon,” ucap Bai.

Kami mengharapkan pihak Sekolah Berperan Aktif turut mencegah muridnya Terlibat geng motor, untuk mengatasi hal ini tentunya bukan hanya tugas Polri semata, tapi seluruh elemen masyarakat dari mulai lingkungan keluarga lingkungan rumah, termasuk Kepala sekolah harus turut serta berperan aktif dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). “Dalam menanggulangi permasalahan geng Motor selama ini Polres Cilegon Polda Banten telah melakukan berbagai upaya, baik bersifat pre-emtif atau pencegahan dengan himbauan-himbauan, ceramah di sekolah, kemudian dengan upaya preventif melalui patroli dan razia, dan upaya represif dengan penegakan hukum,” ujarnya.

Melalui kegiatan pada hari ini meminta kepada para kepala sekolah, agar pihak sekolah mengetatkan peraturan. “Dengan adanya kegiatan ini kami meminta kepada para kepala sekolah untuk menegaskan peraturan sekolah supaya murid-murid membawa sepeda motor ke sekolah harus sesuaikan dengan perundang-undangan yang berlaku,” tutur Bai.

Sementara itu di tempat yang sama Wakapolres Cilegon Polda Banten Kompol Andie Firmansyah memberikan apresiasi kepada Satintelkam Polres Cilegon yang menyelenggarakan kegiatan Silaturahmi dan Tatap Muka Polres Cilegon dengan MKKS Kota Cilegon. “Seperti yang kita ketahui bahwa akhir-akhir ini banyak vidio yang beredar di Medsos terkait dengan kejadian tawuran antar anak sekolah maupun geng motor dimana mayoritas para pelaku adalah pelajar, seperti berapa waktu lalu kami dari Polres Cilegon mengamankan para pelajar yang tawuran yang sempat viral di medsos dan meresahkan masyarakat. Untuk itu saya berharap degan adanya kegiatan ini menjadi media untuk kita semua dalam menjaga kamtibmas khususnya bagi putra dan putri kita yang saat ini berada dilingkungan sekolah,” tambahnya.

Ketua MKKS Kota Cilegon Agus Pancasusila lmenyambut baik kegiatan yang diselenggarakan Polres Cilegon dan berharap kegiatan seperti ini dapat terjalin sinergitas antara kepala sekolah dengan Kepolisian untuk menanggulangi kenakalan remaja khususnya dilingkungan sekolah serta pelajar.

“Kedepan kami berharap kepada pihak kepolisian agar bisa lebih intens dalam menjalin komunikasi serta kerjasamanya untuk memberikan pesan-pedan kamtibmas kepada para siswa guna pencegahan terjadinya kenakalan remaja,” tutunya. (Bidhumas).

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *