• Jum. Feb 3rd, 2023

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Taufiequrachman Ruki Usulkan Nama Mendiang Jenderal TNI Soerjadi Soedirdja Jadi Nama Salah Satu Gedung Untirta Serang

Byadmin siberone

Nov 26, 2022

SERANG, (siberone.co.id) – Ketua Umum Paguyuban Urang Banten (PUB), Inspektur Jenderal Polisi atau Irjen Pol (Purn) Drs. Taufiequrachman Ruki, S.H. memberikan usulan kepada Rektor dan Civitas Akademika Universitas Sultan Agung Tirtayasa (Untirta) agar menjadikan nama mendiang Jendral TNI Soerjadi Soedirdja menjadi nama di salah satu gedung yang ada di Untirta.

Hal itu ia sampaikan saat akan memberikan orasi ilmiah pada acara wisuda Universitas Sultan Agung Tirtayasa (Untirta) Gelombang IV Tahun 2022 Pascasarjana ke-37, Sarjana ke-60, Diploma III ke-49 di Auditorium Untirta Sindangsari, Kabupaten Serang, pada Sabtu (26/11/2022).

Alasan Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode pertama memberikan usul tersebut karena jasa almarhum Jendral TNI atau Mantan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia periode 1999-2001 terhadap pembentukan dan pembangunan Untirta serta kontribusinya untuk Provinsi Banten sangat besar.

Banten
Sehingga pemberian nama itu dinilai sepadan dan sebagai tanda terimakasih atas jasa Soerjadi Soedirdja yang telah di torehkan.

“Tolong dan please, ini jangan dilupakan, salah satu tokoh, Jenderal TNI Soerjadi Soedirdja Mantan Menteri Dalam Negeri. Tanpa dorongan, tanpa tarikan, dan tanpa pecutan dari almarhum, Provinsi Banten akan susah berdiri. Tentu bukan hanya kerja beliau sendiri, semua orang ikut bergerak, dan menetapkan langkah serta berpikir ke depan dan membangun. Peran Pak Menteri Dalam Negeri untuk Banten, yang ketika itu berusaha bersama-sama kita semua untuk merealisasikan pikiran bagaimana mengembalikan Banten sebagai center all excellent, besar sekali jasa beliau,” kata Taufiequrachman Ruki yang merupakan mantan Anggota DPR RI sekaligus lulusan terbaik Akademi Kepolisian 1971 dalam sambutannya.

Setelah memberikan wejangan kepada para wisudawan dan orang yang hadir di dalam auditorium itu tentang sosok almarhum Soerjadi Soedirdja yang memiliki peran penting di Provinsi Banten, Taufiequrachman Ruki sebagai tokoh masyarakat Banten menyampaikan usulannya.

“Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya mau memohon kepada Bapak Rektor dan Civitas Akademika, apabila masih ada slot yang kosong kiranya salah satu gedung di universitas ini diberi nama Jenderal TNI Soerjadi Soedirdja,” pungkasnya sebelum menyampaikan orasi ilmiah. (sumber faktabanten)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *