• Sen. Jun 27th, 2022

Jelang Idul Adha Polsek Baros Polresta Serkot Pantau Kesehatan Hewan Qurban

Byadmin siberone

Jun 23, 2022

POLRESTA SERKOT, (siberone.co.id) – Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 H, Polsek Baros Polresta Serkot Polda Banten secara masif melakukan pemantauan kesehatan hewan ternak yang digunakan untuk berkurban di wilayah Kecamatan Baros. Pemantauan ini dilakukan dalam rangka antisipasi penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku hewan (PMK) ternak.

Pemantauan dilakukan oleh seluruh satuan fungsi dan Polsek Baros. Terutama peran Bhabinkamtibmas dimaksimalkan untuk melakukan pemantauan hewan ternak dari bahaya wabah PMK.

Pemantauan itu seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Baros. Kapolsek Baros AKP L Wahyu Bintarna S.IP bersama anggota Bhabinkamtibmas Polsek Baros melakukan pemantauan ke beberapa peternakan sapi dan kambing milik warga di wilayah Kecamatan Baros, Rabu (22/06/2022).

Peternakan yang dilakukan pemantauan yakni milik H. Dupi dan H. Holil yang berada di Desa Baros, Kecamatan Baros.

Kapolsek Baros AKP L Wahyu Bintarna S.IP mengatakan, pemantauan ini dilakukan untuk memastikan kondisi hewan ternak di wilayah Kecamatan Baros sehat dan tidak ada yang terpapar wabah PMK. Selain itu iuga untuk mengimbau kepada pemilik hewan ternak agar segera melaporkan ketika melihat ada indikasi hewan yang terpapar wabah PMK.

“Hasil pantauan anggota kami di Desa Baros semua hewan ternak dalam keadaan sehat. Hewan ternak itu juga siap untuk dijual untuk Hari Raya Idul Adha 1443 H,” kata AKP Wahyu.(Polsek Baros)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.