• Jum. Feb 23rd, 2024

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Polisi Sahabat Anak, Ditlantas Polda Banten Kenalkan Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini

Byadmin siberone

Mar 3, 2022

Serang,(Siberobne.co.id) – Ditlantas Polda Banten menyelenggarakan kegiatan Polisi sahabat anak (Polsanak) bertempat di Taman Lalu Lintas dan Kid’s Smart Ditlantas Polda Banten pada Rabu (02/03).

Kegiatan Polsanak oleh Ditlantas Polda Banten dilakukan dengan melibatkan 125 murid dari Sekolah Himpunan pendidik dan tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang dan dipimpin oleh Kasi Dikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Banten Kompol Detti Ratnasari.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan kegiatan tersebut mengajarkan etika berlalu lintas. “Dalam kegiatan ini dilaksanakan sosialisasi etika tertib berlalu lintas sejak dini dan kegiatan Polsanak,” ujar Budi Mulyanto.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto berharap Program Polsanak Ditlantas Polda Banten dapat memberikan pengetahuan kepada anak-anak usia dini, “Dengan adanya kegiatan Polsanak ini diharapkan menjadi ajang kedekatan Polisi dengan anak anak usia dini dengan harapan anak-anak, para guru dan para orang tua atau wali murid mengerti tentang rambu-rambu lalu lintas serta sebagai pengguna jalan hendaknya mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dijalan raya, sehingga dapat ikut serta mewujudkan Keamanan keselamatan ketertiban kelancaran (Kamseltibcar) Lalu lintas (Lantas) di jalan raya,” kata Budi Mulyanto.

“Kami juga ingin lebih mendekatkan diri ke masyarakat khususnya anak-anak. Biasanya anak-anak cenderung takut kepada sosok polisi dan melalui kegiatan ini, kami ingin merubah pola pikir anak-anak bahwa sebenarnya polisi adalah sosok yang menyenangkan,”tambah Budi Mulyanto.

Diakhir, Budi meminta agar personel Ditlantas Polda Banten dapat menjadi contoh bagi anak-anak sekaligus mengedukasi dengan memberikan materi yang mudah dimengerti dan selalu semangat dalam mengajarkan anak-anak. (Bidhumas)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *