• Rab. Jul 24th, 2024

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Dirbinmas Polda Banten Sampaikan Hasil Rakor Fungsi Binmas Polri Saat Apel Pagi

Byadmin siberone

Jan 24, 2022

Serang,(Siberone.co.id) – Mengawali pekan, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto pimpin apel pagi personel Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Banten bertempat di Lapangan Helipad Polda Banten pada Senin (24/01).

Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto dalam arahannya meneruskan arahan Kabaharkam dan Kakorbinmas Baharkam Polri dalam Rakor Fungsi Binmas Polri beberapa pekan lalu tentang fungsi Binmas. “Pada kesempatan pagi ini, saya akan meneruskan beberapa pokok arahan hasil Rakor Fungsi Binmas Polri beberapa waktu lalu, bahwa fungsi Binmas merupakan perwujudan Polri yang Presisi, maka dari itu saya mengajak rekan-rekan untuk bersama mengarahkan personel fungsi Binmas di jajaran agar lebih mengoptimalkan tugas yang kita emban dengan baik,” kata Sofwan.

Kemudian, Sofwan menambahkan bahwa dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas sebagai ujung tombak Kepolisian, Fungsi Binmas harus tetap mengutamakan kegiatan yang bersifat preemtif (pencegahan dini), karena tindakan represif (penegakan hukum) adalah pilihan terakhir. “Mari kita gerakan rekan-rekan di jajaran untuk lebih memahami dan mengaplikasikan peran Fungsi Binmas dalam kegiatan sehari-hari, hingga sangat dirasakan keberadaannya di tengah masyarakat,” imbuhnya.

Diakhir, Sofwan memberikan penekanan kepada staf terkait optimalisasi aplikasi Binmas Online System (BOS) versi 2. “Tentu juga dalam setiap pelaksanaan kegiatan harus disertai dengan penggunaan aplikasi BOS V2 sebagai wadah pelaksanaan kegiatan di lapangan serta menjadi sumber informasi baik untuk internal maupun eksternal,” tutup Sofwan. (Bidhumas)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *