• Sel. Nov 28th, 2023

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Personil Polsek Padarincang Polres Serang Kota Sambang pesantren himbau Protokol Kesehatan

Byadmin siberone

Jan 20, 2022

Polres Serkot,(Siberone.co.id) | Bhabinkamtibas Polsek padarincang Polres Serkot Polda Banten BRIPKA.Oka melaksanakan Sambang di Ponpes Mubtadi’in Al huda Desa citasuk Kecamatan padarincang,
Rabu(19/01/2022).

Bhabinkamtibmas Menjalin silaturahmi dan komunikasi melalui giat sambang merupakan salah satu tugas dari Polri dalam hal ini para Bhabinkamtibmas di lingkungan warga yang dibinaannya.

Seperti yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas Polsek padarincang BRIPKA.Oka yang selalu melaksanakan giat sambang sekaligus sosialisasi di tempat – tempat umum, pemukiman warga masyarakat terkait prokes di tengah Pandemi Covid-19.

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, merupakan salah satu kewajiban Personel Polri dalam memberikan sosialisasi dan edukasi agar warga masyarakat dapat segera beradaptasi guna mencegah penyebaran Covid-19.

BRIPKA.Oka menuturkan “penyampaian imbauan dan edukasi serta pendisiplinan warga masyarakat tentang pentingnya pencegahan penyebaran Covid-19 melalui adaptasi hidup baru dengan mematuhi Protokol Kesehatan adalah tugas mulia dan tanggung jawab kita semua.

“Oleh karena itu santri harus terbiasa hidup sehat seperti membiasakan menggunakan masker saat beraktifitas di luar ponpes, mencuci tangan menggunakan sabun sebelum dan sesudah melakukan aktifitas, agar tidak melakukan kegiatan yang mengundang orang banyak serta selalu mengutamakan Physical Distancing (jaga jarak) hal ini dilakukan agar terhindar dari Covid-19 dapat dicegah penularannya” Ujar BRIPKA.Oka.

Kapolsek Padarincang AKP.Haris Munandar,SH. Saat dikonfirmasi, mengatakan telah memberikan perintah kepada semua para bhabin di wilayah polsek Padarincang untuk melakukan upaya dalam melakukan pencegahan penyebaran virus covid-19.

“salah satu yang dilakukan para Bhabin kita yaitu memberikan pemahaman dan himbauan tentang bahayanya wabah virus covid-19 kepada warga desa binaannya masing-masing.”ungkapnya

(Op/pdrc)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *