• Jum. Jun 21st, 2024

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Petugas Polsek Baros Polres Serang Kota Di Bantu Warga Mengevakuasi Pohon Tumbang

Byadmin siberone

Nov 19, 2021

SERANG KOTA – (siberone.co.id) – Sejumlah petugas Kepolisian dari jajaran Polsek Baros Polres Serang Kota Polda Banten dibantu masyarakat mengevakuasi pohon tumbang di Jl. Raya Serang – Pandeglang tepatnya Kampung Kalapa Lima Desa sukamanah Kecamatan Baros Kabupaten Serang.
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, Jumat (19/11/2021).

Seolah tak peduli dengan hujan yang masih mengguyur, mengenakan jas hujan warna hijau fosfor khas Korp Kepolisian, petugas membersihkan ranting pohon kepinggir jalan. Sementara petugas yang lain sibuk mengatur lalu lintas agar tidak macet panjang.

“Iya benar, ada pohon tumbang di Durenan. Posisinya melintang ditengah jalan sehingga kendaraan benar-benar tidak dapat melintas.” Kapolsek Baros AKP L Wahyu Bintarna S.IP

AKP Wahyu menuturkan, pohon yang berada dipinggir jalan tersebut tumbang diperkirakan disebabkan oleh hujan yang tidak kunjung reda disamping mungkin usia pohon itu sendiri relatif sudah cukup tua.

“Petugas sudah dilokasi dan langsung melakukan evakuasi dan pembersihan jalan agar tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas”, imbuhnya.

Beberapa petugas nampak memotong batang dan ranting pohon  menggunakan gergaji mesin. Sedangkan sisanya, bergotong royong dengan warga sekitar membersihkan dan mengumpulkan di pinggir jalan. Tak butuh waktu lama, evakuasi pun selesai dan jalan sudah dapat dilalui normal seperti sedia kala.

Pihaknya juga meminta kepada para pengguna jalan untuk selalu waspada dan hati-hati mengingat cuaca yang tidak menentu.

“Terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat sekitar yang juga peduli terhadap Kamseltibcarlantas sehingga evauasi pohon tumbang ini dapat berlangsung cepat dan lalu lintas bisa kembali lancar seperti sedia kala” Ujarnya.(Polsek Baros)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *