• Jum. Jun 21st, 2024

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Pancaroba, Rutan Serang Pastikan Keperluan Obat dan Vitamin Bagi WBP Tercukupi

Byadmin siberone

Nov 16, 2021

KOTA SERANG,(Siberone.co.id) – Memasuki pergantian musim (Pancaroba) seringkali berdampak pada melemahnya imunitas tubuh, hal tersebut terjadi dikarenakan perubahan cuaca yang sangat cepat. Cuaca yang berubah dengan cepat akan mengubah tekanan udara, suhu serta komposisi udara. Hal ini menciptakan lingkungan yang sempurna untuk berkembangnya kuman dan virus penyakit.

Namun menurut Dr. Ika Puspirawati yang bertugas melayani Kesehatan di Rutan Serang mengatakan, bahwa daya tahan tubuh pada manusia berbeda-beda tergantung bagaimana mereka menjaga Kesehatan tubuhnya.

“Kita adakan penyuluhan tentang Pilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada Seluruh WBP secara rutin guna meningkatkan kesadaran agar terbiasa untuk menjalani pola hidup sehat selama menjalani masa Hukuman” Kata Dr. Ika Puspirawati saat ditemui di Klinik Rushare, Selasa (16/11/2021).

Dokter yang akrab disapa Ika terebut juga mengatakan jika dirinya juga tetap melakukan Langkah-langkah untuk mengantisipasi kemungkinan adanya Warga Binaan Pemasarakatan (WBP) di Rutan Serang yang sakit akibat daya tahan tubuh yang lemah karena Pancaroba.

“Jika dimusim Pancaroba ini biasanya seringkali penyakit seperti ISPA, Diare dan gas Stritis (Magh) menyerang. Untuk itu khususnya di Rutan Serang ini kami telah mempersiapkan keperluan obat-obatan yang diperlukan” jelas Dr. Ika Puspirawati.

“Langkah penting lainnya kami juga lakukan, seperti memberikan Vitamin dan Suplemen kepada seluruh WBP untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau Imunitas para WBP agar tidak jatuh sakit dalam menghadapi Pancaroba ini,” tambahnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh WBP di Rutan Serang agar tetap menjaga daya tahan tubuhnya dengan cara berolahraga dan menjaga pola makan serta kebersihan kamar mereka. Dengan begitu jumlah angka WBP yang jatuh sakit akibat menurunannya daya tahan tubuh dapat diminimalisir. (Red)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *