• Jum. Jun 21st, 2024

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Jajaran Kumham Banten Ikuti Entry Meeting Pemeriksaan Interim Atas Laporan Keuangan Kemenkumham TA. 2021 oleh BPK RI

Byadmin siberone

Nov 16, 2021

Serang,(Siberone.co.id) – Jajaran Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten mengikuti Kegiatan Entry Meeting Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2021 secara daring melalui Aplikasi Zoom Meeting, Senin (15/11).

Berpusat dari Graha Pengayoman Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, kegiatan dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Andap Budhi Revianto dan dihadiri oleh Tim Pemeriksa BPK RI yang diwakili oleh Auditor Utama Keuangan Negara I BPK RI, Novy G. A Palenkahu selaku Penanggung Jawab

Dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal mengingatkan seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM yang menjadi Objek Periksa untuk mendukung penuh proses pemeriksaan interim oleh Tim Pemeriksa BPK RI sehingga proses pemeriksaan dapat berjalan lancar dan sesuai goals.

“Beri informasi yang akurat dan akuntabel, dokumen dan data dukung yang valid dan intens untuk berkoordinasi sehingga apabila terdapat hal-hal yang tidak dipahami dapat dikomunikasikan dengan baik”, lanjut Sekretaris Jenderal.

Sementara, Novy Palenkahu dalam pemaparannya menjelaskan mengenai Standarisasi Pemeriksaan Keuangan Negara yang dikeluarkan oleh Peraturan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2017 yang mana salah satunya memuat adanya komunikasi pemeriksaan.

‚ÄúDalam standar ini diwajibkan pemeriksa melakukan komunikasi pemeriksaan dalam semua tahapan, dimana pemeriksa harus membangun komunikasi yang efisien dan efektif di seluruh proses pemeriksaan sehingga proses pemeriksaan berjalan dengan lancar”, papar Novy Palenkahu.

Mengakhiri paparan, Novy Palenkahu mengapresiasi Kemenkumham yang telah berhasil meraih Predikat WTP sebanyak 10 (sepuluh) kali berturut-turut dan berharap agar Kementerian Hukum dan HAM mampu meraih Predikat WTP yang ke-11 di Tahun 2021 ini.

Selain Pimpinan Tinggi Pratama, kegiatan Entry Meeting turut diikuti secara daring oleh jajaran Subbagian Pengelolaan Keuangan dan BMN bertempat di Ruang Rapat Utama Sultan Maulana Hasanudin. (Humas Kanwil Banten)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *