• Jum. Jun 21st, 2024

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Jajaran Kanwil Kumham Banten Ikuti Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Bersama Kemenkumham

Byadmin siberone

Nov 8, 2021

Serang,(Siberone.co.id) – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten mengikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Spirit Maulid Nabi Muhammad SAW, Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi Mewujudkan Insan Pengayoman yang BerAKHLAK” yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Jumat (05/11).

Kegiatan diawali dengan pembukaan dari Direktur Jenderal HAM Mualimin Abdi yang mengatakan bahwa Rasulullah merupakan tauladan yang baik bagi umat manusia dalam beberapa bidang kehidupan yaitu dalam bidang keluarga, rumah tangga, guru, pendakwah, pembisnis, politisi, serta pada masa dakwah yang sering menjadi panglima perang.

“Dari Rasulullah kita dapat belajar 4 (empat) sifat terpuji yaitu Akhlak baik, Siddiq, yaitu sifat jujur, Amanah, yaitu sifat yang dapat dipercaya, dan Fathanah, yaitu cerdas dan pandai dalam kehidupan sehari-hari,” Ujar Mualimin Abdi

Kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. Dalam tausiahnya dijelaskan Rasulullah adalah seseorang yang mencintai kehalusan, salah satu upaya untuk menghaluskan budi pekerti adalah seni terutama syair.

Dalam hadist Nabi yang lain, beliau mencontohkan untuk menjaga kondisi fisik adalah dengan berjalan kaki saat hendak shalat, jangan mengkonsumsi sesuatu tanpa membaca basmallah, dan jangan mengkonsumsi sesuatu yang haram. (Humas Kanwil Banten)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *