• Ming. Jun 23rd, 2024

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Kadiv Administrasi Bahas Strategi Percepatan Pengadaan Barang/Jasa T.A. 2022

Byadmin siberone

Nov 5, 2021

Serang, (siberone.co.id) – Kepala Divisi Administrasi, Novita Ilmaris didampingi Kepala Bagian Program dan Humas, Agus Suryana dan Kepala Bagian Umum, Irwan Rahmat Gumilar memberikan Penguatan terkait Strategi Percepatan Pengadaan Barang/Jasa T.A. 2022 kepada 19 Kepala Satuan Kerja/Perwakilan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten.

Mengawali paparannya, Novita Ilmaris menjelaskan prinsip dasar pengadaan barang/jasa yaitu efektif dan efisien, akuntabel, terbuka/bersaing, transparan dan adil/tidak diskriminatif. Selain itu, Novita juga memaparkan terkait tujuan, kebijakan dan etika pengadaan barang/jasa serta langkah-langkah strategis pelaksanaan anggaran Tahun 2022.

Terkait realisasi pengadaan barang/jasa, Novita meminta kepada PPK di Satuan Kerja untuk selalu mencatatkan melalui LPSE apapun jenis pengadaannya, baik itu Pengadaan Langsung, Penunjukan Langsung maupun Swakelola. Selain itu, juga diharapkan lebih banyak melaksanakan belanja secara e-purchasing dengan produk yang ditayangkan pada katalog elektronik. Hal tersebut sangat bermanfaat untuk menaikkan Indeks Tata Kelola Pengadaan yang sampai saat ini masih tergolong rendah.

Diakhir arahannya, Novita menyampaikan jika terdapat permasalahan/kendala dalam proses Pengadaan Barang/Jasa pada Unit Pelaksana Teknis, agar segera melaporkan dan mengkonsultasikan hal tersebut ke Kantor Wilayah. (Humas Kanwil Banten)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *