• Jum. Jun 21st, 2024

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Tinjau Pelabuhan Khusus PT Cemindo Gemilang Plant Bayah, Kadiv Keimigrasian : Pastikan Aktifitas TKA Selalu Dimonitor

Byadmin siberone

Nov 3, 2021

LEBAK – siberone.co.id
Usai mengunjungi Office Building PT Cemindo Gemilang, Tim Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang dipimpin oleh Kepala Divisi Keimigrasian Ahmad Firmansyah beranjak menuju Pelabuhan Khusus PT Cemindo Gemilang Plant Bayah untuk melakukan peninjauan, Selasa (02/11).

Rombongan disambut langsung oleh General Manager Plant PT Cemindo Gemilang Tamin Tan. Mengawali peninjauan, sebelumnya dilakukan infarction pemberitahuan SOP keselamatan dan keamanan dimana semua tamu yang berkunjung ke pelabuhan harus didampingi tim dari PT cemindo sebagai salah satu standard.

Dijelaskan Tamin Tan bahwa semua Kapal yang bersandar, para ABK tidak diperkenankan turun ke darat sebelum dilakukan Clearance in (pemeriksaan bersama) secara bertahap oleh beberapa pihak berwenang yaitu Bea Cukai, Karantina Kesehatan, Syah Bandar (port master) dan Imigrasi.

Menanggapi hal demikian, Kadivim Ahmad Firmansyah menegaskan agar dalam Pengawasan Orang Asing tidak terjadi penyimpangan. “Pengelolaan pelabuhan agar selalu dimonitor. Lakukan karantina kesehatan dan pemeriksaan bea cukai pada saat kapan bersandar dan pastikan setiap aktifitas Tenaga Kerja Asing (TKA) agar selalu terawasi,”Ujar Kadivim. (Humas Kanwil Banten)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *