• Ming. Jun 23rd, 2024

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Rakor Pengawasan Inspektorat Jenderal, Menkumham : “Integritas Itu Adalah yang Paling Utama”

Byadmin siberone

Nov 3, 2021

Serang – siberone.co.id
Untuk memberikan pelayanan nyata, harus menambahkan sesuatu yang tidak bisa dibeli atau diukur dengan uang, dan itu adalah ketulusan dan integritas. kualitas kerja itu merupakan hal penting tetapi integritas itu adalah yang paling utama.

Demikianlah yang disampaikan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia saat memberikan sambutannya pada Pembukaan Rapat Koordinasi Pengawasan Dan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-55 Inspektorat Jenderal, Rabu (03/11) yang mengangkat tema “Mengawal Kinerja Semakin BerAKHLAK”.

Lebih lanjut Menkumham Yasonna menyatakan bahwa Inspektorat Jenderal memiliki peranan penting dalam mengawal kinerja sebuah organisasi, termasuk bagi Kementerian Hukum dan HAM. Untuk itu, Itjen perlu mengoptimalkan fungsi Quality Assurance, Consulting, dan menjadi Strategic Partner dalam mengawal kinerja. Tujuannya untuk meningkatkan akuntabilitas keuangan negara, memperbaiki tata kelola pemerintahan, dan pengendalian atas risiko.

“Ke depannya, Itjen harus segera mengakselerasikan paradigm shifting, fungsi 5 Itjen harus lebih banyak memberikan pendampingan dan konsultasi, bukan lagi pemeriksaan untuk mencari temuan,” Ujar Yasonna.

perlu diketahui Kementerian Hukum dan HAM telah menandatangani Piagam Audit Charter. Salah satu muatan yang terkandung dalam Piagam Audit Charter adalah memberikan akses yang 6 seluas-luasnya kepada APIP dalam menjalankan tugasnya

“Pada kesempatan ini saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada jajaran Itjen dan satuan kerja yang telah mengambil langkah-langkah percepatan melalui rekonsiliasi sebelum Rakorwas sehingga ada hasil yang signifikan dalam penyelesaian tindak lanjut hasil temuan, baik BPK, BPKP, maupun temuan Itjen. Saat ini tunggakan Tindak Lanjut rekomendasi BPK sebanyak 2.104 Rekomendasi telah tuntas sebanyak 1.860 Rekomendasi (88,40%),” Ujar Yasonna

Terakhir Yasonna mengatakan Selamat Hari Lahir yang ke-55 Inspektorat Jenderal, jadikan kerja dan karya sebagai pengabdian tertinggi. Kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa Melindungi. (Humas Kanwil Banten)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *