• Ming. Jun 23rd, 2024

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Kanwil Kumham Banten Ikuti Rakor Pengawasan Inspektorat Jenderal

Byadmin siberone

Nov 3, 2021

Serang – siberone.co.id
Mengangkat Tema “Mengawal Kinerja Semakin Pasti”, Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan yang dirangkaikan dengan Peringatan Pertama HUT Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Rabu (03/11).

Kegiatan dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly sekaligus membuka secara resmi kegiatan dan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga dan diikuti oleh seluruh jajaran di Unit Pusat dan Kantor Wilayah serta Unit Pelaksana Teknis seluruh Indonesia secara daring melalui Aplikasi Zoom dan Siaran Langsung melalui Kanal live.kemenkumham.go.id.

Dari Kantor Wilayah Kumham Banten Kegiatan diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Agus Toyib didampingi Kepala Unit Pelaksana Teknis bertempat di Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia. Sedangkan turut hadir Kepala Divisi Administrasi Novita Ilmaris dari Ruang Rapat Kantor Wilayah Kumham Banten

Menyampaikan Laporan Penyelenggaraan Kegiatan, Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Razilu memaparkan Kinerja Inspektorat Jenderal yang dikemas dalam Panca Program atau 5 Program Unggulan Inspektorat Jenderal Tahun 2021 yang merupakan tindaklanjut Responsif, Inovatif dan Aplikatif atas Instruksi dan Arahan Menteri Hukum dan HAM RI.

“Sebagai tindaklanjut Responsif, Inovatif dan Aplikatif atas Instruksi dan Arahan Menteri Hukum dan HAM RI, Inspektorat Jenderal memiliki Panca Komitmen yang dimana fokus utamanya untuk mengawal, menjamin dan memastikan terwujudnya Keagungan Kemenkumham yaitu Kinerja Tinggi yang minim penyimpangan dan pengaduan serta terwujudnya insan APIP yang berintegritas dan kompeten”, ujar Razilu.

“Panca Komitmen tersebut diwujudkan dalam Safari PMKS (Penguatan Mitra Kerja Strategis) yang telah diselenggarakan sebanyak 37 kali, Gemar Belajar yang telah mencapai 114 JP per Oktober 2021, Sertifikasi API dan PAK, Teetor Virtual dan e-Mawas Kumham”, paparnya.

Menanggapi, dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM menyampaikan apresiasi atas kinerja jajaran Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM.

“Saya memberikan apresiasi atas yang dilakukan Inspektorat Jenderal dalam menjawab tantangan yang saya berikan, yang diwujudkan melalui Panca Program yang salah satunya yaitu Gemar Belajar. Menurut hemat saya, Gemar Belajar merupakan solusi terbaik dalam menyelenggarakan Diklat bagi seluruh SDM Kemenkumham di tengah keterbatasan SDM di BPSDM Hukum dan HAM. Saya harap seluruh Pimpinan Unit Utama dapat menerapkan hal serupa di Unit Kerjanya masing-masing”, ujar Yasonna.

Kegiatan ditutup dengan Pemberian Penghargaan oleh Inspektorat Jenderal kepada para Inspektur Jenderal terdahulu serta berbagai penghargaan bagi Satuan Kerja diantaranya Kanwil Terbaik dalam Penyelesaian TLP Itjen Kemenkumham, Kanwil Terbaik dalam Pelaporan e-LHKASN, Kanwil Terbaik dalam Pembinaan Satker Menuju WBK/WBBM, Nilai Tertinggi dalam Desk Evaluasi TPI Menuju WBK dan WBBM. (Humas Kanwil Banten)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *