• Jum. Jun 21st, 2024

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Peringati HDKD Tahun 2021, Kumham Banten Berikan Anugerah Siaga Penanganan Kondisi Darurat Musibah Kebakaran Lapas Tangerang

Byadmin siberone

Nov 1, 2021

Tangerang – siberone.co.id
Peringati Hari Dharma Karyadhika Tahun 2021, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten menganugerahkan Penghargaan Dharma Karya Dhika kepada sejumlah pihak yang telah terlibat secara aktif dalam penanganan kondisi darurat pasca terjadinya musibah kebakaran yang menimpa Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) C2 di Lapas Kelas I Tangerang pada Rabu, 08 September 2021 lalu.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Agus Toyib yang didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Novita Ilmaris, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Nirhono Jatmokoadi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Andi Taletting Langi dan Kepala Divisi Keimigrasian, Ahmad Firmansyah dalam kegiatan Anugerah dan Syukuran Hari Dharma Karyadhika Tahun 2021 di Aula Lapas Kelas I Tangerang, Sabtu (30/10).

Kepala Kantor Wilayah menjelaskan, Anugerah Dharma Karyadhika Tahun 2021 yang diberikan merupakan ungkapan terima kasih dan apresiasi atas kolaborasi dan sinergisitas antara pihak-pihak terkait sehingga penanganan kondisi darurat pasca terjadinya musibah kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang dapat berjalan dengan baik.

Kepala Kantor Wilayah menyampaikan apresiasi dan rasa hormat setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berjibaku bekerja keras membantu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten dalam upaya mendukung percepatan penanganan kondis darurat pasca terjadinya musibah kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang.

Adapun, penerima Penghargaan tersebut antara lain Kepala Polres Metro Tangerang Kota, Komandan Distrik Militer 0506/Tangerang, Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203, Kepala UPT Pemadam Kebakaran Tangerang, Direktur RSUD Kabupaten Tangerang, Ketua Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Banten, Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Direktur Utama RSUP Dr. Sitanala, Kepala Dinkes Kota Tangerang, Kasat Brimob Polda Metro Jaya, Kepala RS Bhayangkara Tk. I Raden Said Sukanto, Kepala Satuan Sabhara Polda Metro Jaya, Kepala Satuan Samapta Polres Metro Tangerang Kota, Kepala Kepolisian Sektor Tangerang, serta Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) POLRI.

“Ini adalah bentuk nyata dari kolaborasi dan sinergisitas semua pihak yang telah bersungguh-sungguh membantu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten dalam upaya percepatan penanganan pasca terjadinya musibah kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang sehingga semua proses mulai dari evakuasi, perawatan korban selamat, hingga pemulasaraan korban jiwa dapat berjalan dengan cepat dan tanpa hambatan”, ujar Kepala Kantor Wilayah.

Sebelumnya, di hari yang sama, turut digelar Upacara Peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2021 yang dipimpin oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly dan diikuti secara virtual oleh seluruh jajaran Kantor Wilayah dan 19 Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten.

Selain para Penerima Penghargaan, Anugerah dan Syukuran Hari Dharma Karyadhika turut dihadiri Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Banten, Ketua PWI Provinsi Banten, Ketua Penwil INI Banten, dan Forkopimda Kota Tangerang. (Humas Kanwil Banten)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *