• Ming. Jun 23rd, 2024

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Bawa Penumpang Wisata Ziarah ke Banten Lama, 4 Bus Tabrakan Beruntun 1 Meninggal Dunia

Byadmin siberone

Okt 16, 2021

KOTA SERANG – siberone.co.id
4 Bus Pariwisata dari 10 armada asal Tangerang alami lakalantas di Km 69 Bogeg Tol Merak, Sabtu (16/10/2021).

4 bus pariwisata tersebut adalah A-7516-ZM, A-7516-ZA, A-7517-ZM, dan A-7537-ZA, semua nya merupakan dari P.O Bus Komara mengangkut penumpang yang akan berwisata ziarah ke banten lama dari Legok Tangerang.

Akp Wiratno Kepala Induk PJR Ciujung saat dilokasi kejadian mengatakan kepada awak media bahwa bus yang mengalami kecelakaan beruntun merupakan rombongan wisata ziarah ke Banten lama dan pukul 08.30 wib alami tabrakan di KM.69 (Bogeg-red) arah merak.

“Benar telah terjadi lakalantas pada pukul 08.30 wib melibatkan 4 kendaraan bus P.O Komara rombongan jamaah yang akan ziarah, 4 bus di KM 69 arah ke merak kecelakaan beruntun” ucap Wiratno.

Kurangnya antisipasi dan jaga jarak, Akp Wiratno mengatakan kendaraan yang ketiga kurangnya jaga jarak hingga kecelakaan pun tidak terhindarkan.

“Karena kurangnya antisipasi dan jaga jarak aman, yang kendaraan pertama kurangi kecepatan yg kedua, kendaraan ketiga dan empat kurang jaga jarak aman akhir nya terjadilah kendaraan kecelakaan tersebut” ujar Kepala Induk PJR Ciujung.

Lanjut Wiratno bahwa dalam kejadian tersebut mengakibatkan 1 meninggal dunia dan 18 orang luka ringan.

“Kecepatan normal di jalur utama, selanjutnya kita masih dalami masih dalam penyelidikan pihak lantas Polda Banten, dalam lakalantas tersebut ada korban 1 meninggal dunia merupakan sopir bis nomer 3 dan lainnya luka ringan ada 18 orang, sekarang di rumah sakit di rumah sakit sari asih serang” tukasnya.

“Asal rombongan dari legok tangerang, imbas dari kecelakaan tadi pagi kendaraan cukup padat arah ke merak ada peningkatan Lalin karena weekand arah wisata anyer” tutup Wiratno dilokasi kejadian.

Pasca kecelakaan beruntun tampak arus lalulintas menjadi padat, namun kesigapan kepolisian dari lantas Polda banten kemacetan dapat terurai. (*)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *