• Jum. Jun 21st, 2024

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Kanwil Kumham Banten Turut Semarakkan HDKD 2021 Dengan Ikuti Pembukaan Lomba Cerdas Cermat Akuntasi Pelaporan Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN)

Byadmin siberone

Okt 13, 2021

Serang – siberone.co.id
Semarak perayaan Hari Dharma Karyadhika yang diperingati Bulan Oktober tiap tahunnya semakin terasa meriah dan dipenuhi dengan berbagai rangkaian kegiatan yang bermanfaat. Salah satunya adalah dengan Lomba Cerdas Cermat Akuntasi Pelaporan dan Barang Milik Negara (BMN) yang diikuti oleh Seluruh Satuan Kerja di Bawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Sebelum dimulainya perlombaan terlebih dahulu acara dibuka oleh Kepala Biro Keuangan Sekretariat Jenderal, Wisnu Nugroho Dewanto, yang dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan disiarkan secara live melalui youtube. Turut hadir dalam kegiatan pembuka, Kepala Divisi Administrasi Novita Ilmaris bertempat di Lapangan Tembak Paspampres, Jakarta serta Jajaran.

Dengan mengusung tema “Peningkatan Kompetensi SDM Penyusun Laporan Keuangan dan BMN Kemenkumham Semakin PASTI”, diharapkan akan meningkatkan kompetensi Sumber Daya penyusun laporan keuangan dan BMN untuk terus menghasilkan laporan yang berkualitas, akurat, transparan, dan akuntabel yang sesuai dengan standar akuntasi pemerintah yang berlaku.

“Besar harapan saya bahwa Acara ini menjadi sarana edukasi bagi seluruh pengelola keuangan dan BMN. Dengan adanya pemahaman yang baik, maka diharapkan laporan keuangan yang akan dihasilkan akan berkualitas, transparan dan akuntabel. Pandemi bukan jadi halangan, justru kita tetap berkreasi, berinovasi dan produktif dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” Ujar Wisnu Nugroho Dewanto.

Pelaksanaan cerdas cermat ini dibagi menjadi 2 kategori yaitu manajerial dan pelaksana dengan waktu pelaksanaan dibagi menjadi 2 (dua) hari, yaitu 12-13 Oktober 2021. Turut berpartisipasi Jajaran Keuangan dan BMN dari Kanwil Kumham Banten dalam lomba cerdas cermat Akuntansi Pelaporan Keuangan dan BMN. (Humas Kanwil Banten)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *