• Kam. Des 1st, 2022

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Wujud Sinergitas, Bhabinkamtibmas Polsek Padarincang Bersama Babinsa Melaksanakan Sambang Desa Bersama

Byadmin siberone

Okt 6, 2021

SERANG KOTA – siberone.co.id
Bhabinkamtibmas Polsek  Padarincang BRIGADIR Oki Rahmadi bersama Babinsa SERKA Dede melaksanakan sambang bersama di wilayah binaan mereka di desa Barugbug Kecamatan padarincang sebagai Wujud sinergitas TNI – Polri, Selasa (05/10/21)

Demi terwujudnya kondusifitas di wilayah binaannya, keduanya menjalin soliditas atau kekompakan dalam melaksanakan sambang wilayah desa binaan.
Dua abdi negara tersebut memiliki peran masing-masing sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas pada jajaran Polsek dan Koramil. Masing-masing kesatuan ini, memiliki tugas dan tanggung jawab dalam menjaga kondusifitas di wilayah hukum (wilkum) di daerah Kecamatan Padarincang khususnya desa Barugbug.

Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas bersama Babinsa menghimbau agar warganya tetap memperhatikan Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19 dengan mengutamakan 3M + 1T yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Terpisah Kapolsek Padarincang IPTU Haris Mumandar,bmengapresiasi kegiatan bersama tersebut, ia berharap dapat terjalin keakraban dalam komunikasi untuk mampu memperkokoh sinergitas TNI-Polri.

“Kegiatan tersebut sangat efektif untuk menyerap aspirasi dan keluhan dari masyarakat melalui sambang patroli dialogis,” katanya.

Selain itu, Kata Kapolsek apabila ada gesekan yang berpotensi akan menimbulkan permasalahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan cepat mencarikan solusinya. Dengan demikian, dalam penyelesaian setiap permasalahan tidak berkembang sehingga dapat mengganggu kamtibmas.

“Dalam melaksanakan kegiatannya, dua personel abdi negara ini juga menekankan pada warga agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19,” tutup IPTU Haris Munandar. *(HUMAS)*

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *