• Rab. Nov 30th, 2022

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Polres Pandeglang Polda Banten Kembali Menyerahkan Bantuan Tunai Kepada PKL dan Warung (BTPKLW)

Byadmin siberone

Okt 6, 2021

PANDEGLANG – siberone.co.id
Pemerintah kembali memberikan dan menyalurkan bantuan tunai kepada pelaku usaha sektor mikro dalam bentuk program Bantuan Tunai khusus untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW). Bantuan senilai Rp 1,2 juta ini merupakan bentuk dukungan pemerintah kepada pelaku usaha kecil di tengah pandemi Covid-19.

BTPKLW disalurkan oleh Polri melalui Polres Pandeglang Polda Banten di Lapangan Polres Pandeglang, Rabu (6/10). Penyaluran bantuan dilakukan hari ini sebanyak 200 orang dan akan terus digulirkan pada hari-hari berikutnya.

Kapolres Pandeglang Polda Banten AKBP Belny Warlansyah, S.H.,S.I.K,.M.H mengungkapkan, penyerahan BTPKLW dari pemerintah bertujuan membantu masyarakat di Kabupaten Pandeglang untuk dapat menopang kebutuhan selama pandemi Covid-19. Pemerintah sangat merasakan dampak yang ditimbulkan oleh bencana nonalam ini. Kesulitan ekonomi dialami oleh seluruh masyarakat yang tiba-tiba dihantam oleh badai pandemi Covid-19. Banyak warga kehilangan mata pencahariannya akibat dirumahkan, sedangkan usaha kecil dan menengah gulung tikar.

Saat ini pemerintah kembali membantu masyarakat khususnya warga Kabupaten Pandeglang dengan memberikan bantuan langsung tunai berupa uang Rp 1.200.000. “Agar penyalurannya tepat pada sasaran dan jumlah nominal uang bantuan tidak berkurang maka dipercayakan kepada jajaran Polres Pandeglang,” ucap AKBP Belny Warlansyah.

Sesuai data, bantuan diberikan dan diserahkan langsung kepada 200 orang, sedangkan penyaluran bantuan kepada masyarakat lain akan berlanjut pada hari-hari berikutnya. ”Semoga bantuan ini dapat menggairahkan ekonomi masyarakat dan meringankan beban di tengah pandemi Covid-19,” jelasnya. (Red)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *