• Ming. Nov 27th, 2022

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Start Up Layanan Kesehatan Klinikgo Dapat Suntikan Dana dari Gaido Group

Byadmin siberone

Okt 2, 2021

Tangsel – siberone.co.id
Gaido Group melalui unit usahanya, Gaido Digital Medika baru saja membangun kerjasama investasi dan pengembangan bisnis bersama Klinikgo. Penandatanganan MoU antara Gaido Digital Medika dan Klinikgo yang bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila ini dilaksanakan pada Jum’at (01/10) di Gaido Plaza, Tangerang Selatan, Banten.

Penandatangaan dilakukan oleh Muhammad Hasan Gaido, Founder dan CEO Gaido Group untuk PT. Gaido Digital Medika (Gaido Medika) dan Ogy Winenriandhika, CEO PT. Medika Nuswantara Digital (Klinkgo) yang turut disaksikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Tangerang Selatan (Dinkes Kota Tangsel), Allin Hendalin Mahdaniar.

Pada kesempatan tersebut Ogy menyampaikan ada banyak rencana program yang dilakukan pasca masuknya Klinikgo ke dalam ekosistem bisnis syariah Gaido Group di antaranya seperti pemberian voucher umrah dan voucher haji bagi costumer yang memanfaatkan layanan Klinikgo, kemudian juga akan melakukan integrasi dengan Gaido Bank Syariah, dan juga melakukan program CSR Klinikgo bersama Gaido Foundation, publikasi dan branding bersama Gaido Media, upgrading dan training team di Kawasan Wisata Halal Baduy Outbound dan lainnya.

“Kami menargetkan untuk membuka 200 klinik di seluruh Indonesia sampai akhir tahun ini, yang mana nanti 20-30% akan discale up melalui skema pembiayaan.” Ujar Ogy CEO Klinikgo.

Muhammad Hasan Gaido mengungkapkan, setelah melihat fakta ada banyak persoalan dalam bidang layanan kesehatan masyarakat dan ternyata bisa diselesaikan dengan teknologi, maka Gaido Group memutuskan untuk masuk ke dalam bidang ini dengan berinvestasi di Klinikgo, yang sudah berjalan 3 tahun dan masih akan terus berkembang.

“Bersama-sama, Gaido Group melalui integrated syariah business coporate akan mendukung, Klinikgo untuk bisa mencapi target mereka. Juga melalui ABG Cantik, yang menjadi strategi kami, kita kolaborasikan antara akademisi, bisnis, pemerintah dan komunitas masyarakat. Saya yakin kita bisa!” ujar Hasan Gaido.

Dalam sambutannya, Dinkes Kota Tangsel, Allin Hendalin Mahdaniar menyampaikan berkat kerjasama semua pihak, pemerintah, swasta dan masyarakat, saat ini pandemi covid-19 semakin terkendali.

“kehadiran layanan platform Klinikgo dalam meningkatan layanan kesehatan masyarakat berbasis teknologi, sejalan dengan program yang ditargetkan oleh Bapak Walikota, Benyamin Davnie dan ditambah dengan adanya kerjasama investasi dari Gaido Group, tentunya saya berharap Klinikgo akan semakin besar dan berkembang.“ ujar Allin dalam sambutannya.

Menurut Allin, ada hikmah yang kita dapat dari pandemi covid-19 ini, yaitu kita dituntut untuk sigap beradaptasi dan bertransformasi. Banyak hal yang ternyata yang bisa tereksekusi dengan cepat, yang sebelum-sebelumnya kadang lambat dan terkendala anggaran misalnya.

Kehadiran teknologi dalam layanan kesehatan nyatanya pun adalah bentuk transformasi yang perlu digalakkan dan didukung bersama.

Turut hadir dalam seromi MoU ini, Pembina PUB Tangsel dan tokoh masyarakat Tangsel, Hartono Warsito, Ketua UPZ Gaido Foundation, Hadi Hermanto, Fungsional Puskesmas Serpong 1, Drg. Hj. Renni Susanti, MM, dan Klinik Amira BSD, dr. Cahyasiwi.

*Sekilas tentang Klinikgo*
Klinikgo adalah penyedia layanan O2O (Offline to Online) di bidang kesehatan. Bersama Klinikgo masyarakat bisa melakukan pemeriksaan kesehatan di berbagai mitra fasilitas kesehatan platform tersebut.

Dengan membuka situs webnya, masyarakat bisa menemukan berbagai layanan kesehatan yang dibutuhkan. Dimulai dari konsultasi atau pemeriksaan dokter secara online, maupun memanggil tenaga kesehatan ke rumah.

Klinikgo juga memberikan layanan tes swab gratis bagi yang kurang mampu dan obat gratis bagi pasien isolasi mandiri dengan persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

Sebagaimana kita ketahui pada 2022, Pemerintah Pusat akan menggalakkan vaksin booster, Klinikgo pun akan terlibat dengan menghadirkan fitur Vaksin di platform mereka. Perlu diketahui juga, saat ini Peduli Lindungi juga bisa diakses melalui www.klinikgo.com, tanpa perlu mendownload di mobile phone.(Red)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *