• Rab. Nov 30th, 2022

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Pembuka Rangkaian Peringatan HDKD 2021, Kanwil Kumham Banten Ikuti Doa Bersama Menteri Hukum dan HAM

Byadmin siberone

Okt 1, 2021

Serang – siberone.co.id
Selepas Mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Jajaran Kanwil Kumham Banten mengikuti do’a Bersama yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan do’a ini merupakan salah satu rangkaian pembukaan peringatan Hari Dharma Karyadhika, Jumat (01/10).

Dengan mengusung tema “Doa Kumham Untuk Negeri”, Pembukaan kegiatan dimulai dengan laporan yang dibacakan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Andap Budhi Revianto. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Doa Kumham Untuk Negeri yang melibatkan para pemuka agama dari perwakilan agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Budha, untuk mendoakan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Selepas berdo’a Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly membuka kegiatan secara resmi, yang didahulukan dengan memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Yasonna mengatakan bahwa Rangkaian Kegiatan Hari Dharma Karyadhika dimulai dengan berdoa, bermunajat kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dan memohon perlindungan-Nya, agar tetap diberikan kesehatan dan kekuatan dalam situasi pandemi ini.

“Melalui peringatan Hari Dharma Karyadhika yang secara rutin kita laksanakan setiap tahunnya dengan berbagai macam bentuk kegiatan, diharapkan dapat semakin meningkatkan rasa kebersamaan, rasa kecintaan kita kepada organisasi, serta rasa memiliki sebagai keluarga besar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia,” Ujar Yasonna

Lebih lanjut Yasonna mengatakan bahwa rangkaian kegiatan Hari Dharma Karyadhika ini harus dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, memperhatikan level masingmasing wilayah, dan lakukan koordinasi dengan Satgas COVID-19. Selain itu, Yasonna juga menyapa warga masyarakat penerima layanan Kemenkumham pada perwakilan Kantor Wilayah yang ada di Seluruh Indoonesia.

Rangkaian kegiatan kemudian ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai bentuk syukur yang dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Adapun Tema peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2021 kali ini adalah SEMAKIN PASTI sebagai landasan dalam melaksanakan tugas di tengah-tengah masyarakat, sebagai bentuk pengabdian dan ungkapan syukur, serta menjadi suatu renungan yang dapat menumbuhkan semangat baru dan profesionalisme. (Humas Kanwil Banten)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *