• Sen. Nov 28th, 2022

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Lapas Serang Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Byadmin siberone

Okt 1, 2021

SERANG – siberone.co.id
Lapas Kelas IIA Serang mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual yang dilaksanakan di Aula Lapas Kelas IIA Serang, Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Lapas Kelas IIA Serang Heri Kusrita, Pejabat Struktural dan Seluruh Pegawai di Lapas Kelas IIA Serang, Jumat (01/10/2021).

Berpusat dari Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 dilaksanakan serentak mulai pukul 08.00 WIB secara virtual dengan tema “Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila” yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri secara daring (online) oleh pimpinan lembaga tinggi negara, lembaga negara, kementerian/lembaga, pemerintahan daerah provinsi, kabupaten/kota, perwakilan Republik Indonesia di luar negeri, dan para tokoh.

Berdasarkan pengamatan secara virtual, Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti membacakan teks Pancasila. Kemudiaan diikuti dengan pembacaan teks UUD 1945 oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Lalu, Ketua DPR RI Puan Maharani membacakan ikrar sebagaimana biasa dibacakan dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

“Kami yang melaksanakan upacara ini menyadari sepenuhnya kemerdekaan RI pada 17 Agustus 1945 pada kenyatannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri,” ujar Puan.

Setelah sesi pembacaan ikrar, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas membacakan doa yang selanjutnya berakhir dengan sesi penutupan upacara. (Red)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *