• Rab. Nov 30th, 2022

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Jajaran Kumham Banten Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021

Byadmin siberone

Okt 1, 2021

Serang – siberone.co.id
Pagi ini, jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 secara daring melalui siaran langsung di Kanal YouTube Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Jumat (01/10).

Bersama para Kepala Divisi, Administrator, Pengawas, JFT dan JFU yang melaksanakan Work From Office (WFO), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten mengikuti Uoacara bertempat di Aula Lantai III Kantor Wilayah.

“Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila”, menjadi tema Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar 1 Oktober 2021 hari ini.

Rangkaian Upacara dimulai dengan laporan Komandan Upacara kepada Presiden Joko Widodo yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Selanjutnya, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Bambang Soesatyo, bertindak sebagai pembaca naskah Pancasila. Setelahnya, turut dibacakan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, La Nyalla Mattalitti.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani kemudian membacakan Naskah Ikrar dan menandatangani naskah tersebut. Adapun, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas membacakan doa yang menjadi penutup rangkaian acara.

“Pancasila sebagai pusaka negara Indonesia harus menyala di hati kita masing-masing. Dalam setiap perbuatan kecil dan besar yang bisa kita lakukan bagi sesama”. Demikian dikutip dari Sambutan

Di Tingkat Pusat sendiri, Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila digelar berpusat di Monumen Pancasila Sakti, Jakarta Timur. Namun, mengingat saat ini masih dalam kondisi Pandemi COVID-19, Upacara masih harus dilaksanakan secara hybrid (kombinasi daring dan luring), dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (Humas Kanwil Banten

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *