• Jum. Jun 21st, 2024

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Berlangsung Virtual, Kapolsek Malingping Polres Lebak bersama Muspika Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Byadmin siberone

Okt 1, 2021

LEBAK, – siberone.co.id
Pemerintah Pusat Memperingati Upacara bendera Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021.

Upacara dilaksanakan pada hari Jumat, 1 Oktober 2021 Pukul 08.00 WIB di Monumen Pancasila Sakti, Jakarta. Dengan Inspektur Upacara Presiden RI, Ir Joko Widodo.

Muspika kecamatan Malingping Kab Lebak telah mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2021 secara Virtual/Daring bertempat di aula kantor Kecamatan Malingping Kab Lebak – Banten, dalam kegiatan tersebut di hadiri Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo,S.E,M.H, Camat Malingping Lingga Segara dan staf Kecamatan Malingping, Jumat 01/10/2021.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra, S.I.K., M.I.K., Melalui Kapolsek Malingping Kompol Eko.Widodo S.E.,M.H menjelaskan “Setiap tanggal 1 Oktober, Bangsa Indonesia selalu memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Peringatan ini dimaksudkan untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa. Selain itu, hari Kesaktian Pancasila juga sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi,” Ungkap Eko.

“Adapun tema Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 ‘Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila,” tutur Kapolsek.

Kapolsek Malingping mengatakan, walaupun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, merupakan hal wajib memperingatinya.

“Walaupun situasi masih Pandemi Covid-19, merupakan hal wajib memperingatinya,” tutur Eko.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang merupakan salah satu hari bersejarah dimana saat itu terjadi suatu peristiwa pada tahun 1965, yang berujung pada penculikan dan gugurnya tujuh putera terbaik bangsa,” sambung kapolsek.

Ia pun mengajak untuk mari bersama merenung sejenak tentang apa yang terjadi di masa lalu.

Hendaknya semua kejadian itu menjadi cambuk sebagai pemicu semangat dalam bekerja.

“Sebagai generasi penerus pengorbanan para pahlawan dalam mencapai kemerdekaan harus diisi dengan pelayanan prima dan profesional untuk masyarakat,” tutup Eko. (Red)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *