• Ming. Mei 19th, 2024

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Cegah Balapan Liar, Polsek Curug Polres Serang Kota Gelar Patroli

Byadmin siberone

Sep 30, 2021

SERANG KOTA, – siberone.co.id
Dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terutama aksi balapan liar yang meresahkan masyarakat, Polsek Curug, Polres Serang Kota, Polda Banten, intensifkan patroli dan pemantauan di lokasi kerap dijadikan balap liar, yakni di Jalan Raya Syech Nawawi Albantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Curug Kota Serang, Banten, Kamis, 30 September 2021.

Kanit Samapta Polsek Curug, Ipda Asep Jamal mengatakan, menanggapi keluhan dan keresahan masyarakat, pihaknya pihaknya intensif melaksanakan patroli di lokasi yang kerap dijadikan tempat akasi balap liar.

“Dalam patroli ini kami menyasar muda-mudi yang nongkrong di sepanjang jalan KP3B, terutama pada jam-jam tertentu, yakni tengah malam sampai pagi hari. Namun pada pelaksanaanya tetap mengutamakan tindakan secara persuasif saat membubarkan aksi balap liar,” ujar Ipda Asep Jamal.

Sementara itu, Kapolsek Curug, AKP Dedi Rudiman SH menambahkan, aksi balap liar di sepanjang jalan KP3B Provinsi Banten sudah sangat meresahkan masyarakat, banyak keluhan dan masukan dari masyarakat.

“Sudah menjadi tugas kami, dalam hal ini Kepolisian untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, apalagi yang berkaitan dengan gangguan Kamtibmas, pasti akan kita tindak tegas,” pungkasnya.

Upaya yang dilakukan Polsek Curug dalam mengantisipasi aksi balap liar diapresiasi oleh Ketua RT di Lingkungan Gowok, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Curug, Ansori.

“Warga sudah resah dengan aksi anak muda yang balap liar di depan lingkungan kami, bukan saja membuat bising, tapi juga membahayakan pengguna jalan maupun warga sekitar,” ujarnya.

“Kami sangat mengapresiasi pihak Kepolisian, baik Polda, Polres hingga Polsek yang setiap sore, malam, hingga pagi hari berpatroli membubarkan aksi balap liar. Kami, warga sekitar, selalu berkomunikasi dengan pihak Polsek Curug,” tutupnya. (HUMAS)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *