• Sen. Nov 28th, 2022

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Upaya Menjaga Kamtibmas Yang Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Laksanakan Patroli Sambang Dialogis ke Desa Binaan

Byadmin siberone

Sep 29, 2021

Cilegon – siberone.co.id
Melalui patroli sambang dialogis, Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, hadir di tengah masyarakat dalam rangka menjaga keamanan kamtibmas yang kondusif, Rabu (29/09/2021).

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, di tempat terpisah menjelaskan bahwa sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten point “YUK NGOPI WAE”, melalui para personil Bhabinkamtibmas Polsek Mancak, menekankan untuk mampu membangun komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat di Desa binaannya.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, BRIPKA Purno Adi Pastowo, sebagai Bhabinkamtibmas Desa Winong, melalui kegiatan patroli sambang dialogis selalu berusaha membangun komunikasi dan silaturahmi dari berbagai unsur masyarakat, seperti dari kalangan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda maupun Pemerintahan Desa, guna memonitoring setiap perkembangan situasi kamtibmas di Desa binaannya tersebut.

Melalui kegiatan patroli sambang dialogis, kita bisa mendengarkan saran dan masukan langsung dari warga masyarakat sebagai sarana deteksi dini/Early Warning System terhadap potensi gangguan kamtibmas, terlebih Desa Winong sebagai salah satu Desa di wilayah Kecamatan Mancak yang akan melaksanakan Pilkades Kabupaten Serang tahun 2021, yang sampai saat ini belum ada informasi resmi terkait jadwal pelaksanaannya,” ujar Purno Adi.

Terkait Pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi, selalu menghimbau kepada warga masyarakat untuk menjaga kesehatan dan tetap disiplin menerapkan disiplin Protokol Kesehatan,“ imbuhnya.

Kapolsek Mancak berharap melalui kegiatan patroli sambang dialogis para personil Bhabinkamtibmas, bisa tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaannnya masing – masing,” pungkasnya.

(Red)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *