• Ming. Nov 27th, 2022

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Antisipasi Tindak Kriminalitas Sat Samapta Polres Pandeglang Laksanakan Patroli Dialogis

Byadmin siberone

Sep 29, 2021

Pandeglang – siberone.co.id
Kepolisian Resor Pandeglang Polda Banten melalui Satuan Samapta melaksanakan kegiatan patroli dialogis ke sejumlah objek vital di wilayah Kabupaten Pandeglang. Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi tindak pidana kriminalitas.

Setiap hari secara bergantian tim unit patroli berkeliling mengecek kesejumlah objek vital, seperti perbankan, pom bensin, gedung pemerintahan, sekolah hingga pertokoan atau pusat perbelanjaan. Untuk hari ini, tiga personel diterjunkan melakukan patroli di wilayah hukum Polres Pandeglang, Selasa (28/09 /2021) malam.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, tiap hari anggota Polres Pandeglang khususnya Sat Samapta secara bergantian melakukan patroli. Patroli ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman warga masyarakat di wilayah hukum Polres Pandeglang.

“Kami akan lakukan patroli dialogis secara intens dan masif agar mengurangi niat para pelaku kriminal lantaranya hadirnya Polisi di tengah-tengah masyarakat,” kata AKBP Belny.

Di tengah masa pandemi, kata AKBP Belny Warlansyah, seluruh anggota yang bertugas dilapangan diberikan tugas tambahan yakni menyadarkan masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Seperti 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Kami juga hadir untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehtan pencegahan Covid-19. Sebab kedisiplinan kita menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci bersama memutus rantai bahaya virus corona,” tutur Kapolres.

Selama patroli dialogis yang dilaksanakan hari ini, petugas dilapangan tidak menemukan sesuatu hal yang terindikasi menimbulkan gangguan kamtibmas. Situasi di wilayah hukum Polres Pandeglang tetap aman, Damai, dan kondusif. (Red)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *