• Sen. Nov 28th, 2022

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Patroli Pos Kamling, Upaya Polsek Curug Polres Serang Kota Jaga Kamtibmas

Byadmin siberone

Sep 27, 2021

Serang Kota – siberone.co.id

Personil Polsek Curug Polres Serang Kota Polda Banten Dalam rangka mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Curug. Melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukalaksana BRIPKA. Wahyu melaksanakan patroli sambang di Pos Kamling di Lingkungan Cikasir Kelurahan Sukalaksana Kecamatan Curug Kota Serang, Minggu (26/09/2021) malam.

Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat serta memberikan imbauan kamtibmas kepada warga.

Kegiatan sambang malam hari ini juga guna menciptakan situasi aman dan kondusif, dengan mengunjungi pos-pos kamling yang berada di wilayah Kecamatan Senori, untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Menurut keterangan dari BRIPKA. Wahyu, Dalam kesempatannya setelah patroli Pos Kamling, dirinya selain untuk memberikan pembinaan kepada warga yang sedang melaksanakan ronda malam, juga mengingatkan warganya agar selalu meningkatkan kewaspadaan pada saat melakukan ronda malam.

“Untuk memperhatikan lingkungannya khususnya rumah kosong yang di tinggalkan pemiliknya dan saling menjaga dan koordinasi supaya aman dan kondusif,” tutur Bhabinkamtibmas Berpangkat Bripka.

Ketua RT Cikasir bapak Misbak mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian petugas Bhabinkamtibmas untuk menyempatkan mampir di Pos kamling.
“Terimakasih pada Polsek Curug melalui Bhabinkamtibmas yang sempat mampir di Pos Kamling. Diharapkan dengan kehadiran Bhabinkamtibmas warga lebih bersemangat dalam melaksanakan Pos Kamling,” ungkap Rt Misbak.

Secara terpisah, Kapolsek Curug Polres Serang Kota Polda Banten AKP. Dedi Rudiman, SH., menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan anggotanya dengan cara sambang di pos-pos kamling, diharapkan bis menumbuhkan kesadaran masyarakat yang peduli pada lingkungannya.

“Menumbuhkan kesadaran masyarakat yang peduli pada lingkungannya, agar tercipta situasi yang aman dan kondusif,” tutur Kapolsek Dedi (humaspolsekcurug)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *