• Sen. Nov 28th, 2022

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Ditengah Pandemi Covid-19, Satpolair Polres Serang Kota Polda Banten Kunjungi Petani Rumput Laut

Byadmin siberone

Sep 27, 2021

Kota Serang – siberone.co.id

Personil Kepolisian dari Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Serang Kota Polda Banten melaksanakan kunjungan terhadap petani rumput laut di Pulau Tiga, Senin, (27/9/2021).

Hal tersebut dilakukan sebagai wujud Polri hadir ditengah-tengah masyarakat dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif ditengah pandemi covid-19.

Saat dikonfirmasi awak media, Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.IK. MH., melalui Kasat Polair Polres Serang Kota Iptu Suryadi, SH., mengatakan bahwa kunjungan tersebut untuk menjalin komunikasi sekaligus membina keakraban dengan warga khususnya petani rumput laut serta mengajak untuk menjaga situasi diwilayah sekitar agar tetap aman dan kondusif.

Tampak personel Satpolair Polres Serang Kota disela-sela kunjungannya terhadap petani rumput laut menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan memberikan himbauan Protokol Kesehatan.

“Agar meningkatkan kewaspadaan dan lebih berhati-hati pada saat menjemur atau menyimpan hasil panennya untuk menghindari rawannya pencurian rumput laut serta dalam melaksanakan aktivitas dilaut agar memperhatikan cuaca, utamakan keselamatan,” ujar Iptu Suryadi.

Lanjut Iptu Suryadi, pihaknya melaksanakan suatu kegiatan juga harus memperhatikan anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan Covid-19, wajib memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, tuturnya.

Masih kata Iptu Suryadi, kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya untuk menjalin silahturahmi dengan semua potensi masyarakat sambil menyerap informasi dari warga.

“Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat guna menjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik serta menyerap informasi dari warga terkait situasi keamanan wilayah pesisir sehingga situasi kamtibmas tetap terpelihara dengan baik” ujar Iptu Suryadi. (Humas).

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *