• Sel. Jul 23rd, 2024

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Pengamanan Unjuk Rasa dari LMND Banten di DPRD Provinsi Banten

Byadmin siberone

Sep 24, 2021

Serang Kota – siberone.co.id
Jajaran Polsek Polres Serang Kota Polda Banten laksanakan Pengamanan Unjuk rasa dari Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Banten di depan kantor DPRD Provinsi Banten Kelurahan Sukajaya Kecamatan Curug Kota Serang. (24/09/2021).

Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Banten menggelar Aksi Unjuk Rasa karena dipicu oleh adanya banyaknya perampasan lahan atas dasar kepentingan negara dan dari tahun 2018 hingga 2019 terjadi alih fungsi lahan dan dianggap hal ini akan menjadi problem baru masyarakat yang merebut hak rakyat di tanah adat dan masyarakat pada umumnya yang memberi keuntungan kepada swasta.

Secara bergantian dalam tuntutannya masa aksi menyampaikan menolak alih fungsi lahan pertanian di Banten, Kurangnya fasilitas sarana prasarana pertanian, Berikan jaminan keterjangkauan akses dan harga pasar yang layak untuk petani, meminta Selesaikan konflik agraria yang ada di Banten dan Hentikan kriminalisasi terhadap petani untuk mewujudkan reformasi agraria sejati dan bangun industrialisasi nasional.

Dalam hal ini Kapolsek Curug AKP Dedi Rudiman SH menghimbau, “Agar para peserta unjuk rasa tetap menjalankan protokol kesehatan, menghimbau kepada seluruh peserta aksi unjuk rasa untuk menggunakan masker dan menyampaikan aspirasi dengan tertib dan tidak melakukan tindakan yang anarkis,” Kata Kapolsek.

“Alhamdulillah kegiatan pengamanan unjuk rasa pada sore hari ini berjalan berjalan dengan aman dan lancar dengan pengamanan dan monitoring oleh sejumlah personel gabungan Jajaran Polsek Polres Serang, Sempat sekali terjadi dorong dorongan antara masa aksi dan petugas namun karena kesiapsiagaan petugas jadi hal tersebut tidak berlangsung lama sehingga masa aksi pun melanjutkan kegiatannya hanya dengan berorasi menyampaikan keinginannya,” ucap Kapolsek Dedi.

Dan terpantau dilapangan setelah masa aksi sesudah menyampaikan orasinya masa aksi pun membubarkan diri sekira pukul 16.35 WIB.

(Humas)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *