• Jum. Feb 23rd, 2024

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Beri Pembinaan Tarja Dan Penguatan ZI Satker Tangerang Raya, Staf Ahli Menteri Bidang Hal Paparkan Faktor Pendukung dan Penggagal Pembangunan ZI

Byadmin siberone

Sep 17, 2021

Tangerang – siberone.co.id
Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Hubungan Antar Lembaga, Dhahana Putra, kembali melanjutkan lawatannya dalam rangka Pembinaan Pencapaian Target Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten.

Setelah sehari sebelumnya menyambangi Rutan Kelas IIB Pandeglang dan Lapas Kelas III Rangkasbitung, pagi ini (17/09), bertempat di Aula Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Dhahana Putra memberikan Pembinaan Pencapaian Target Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM kepada Satuan Kerja di Wilayah Tangerang Raya.

Mengawali paparannya, Dhahana menjelaskan terkait Esensi dari Pembangunan Zona Integritas yang disebutkannya terbagi menjadi 4 (empat) hal, yang antara lain Predikat WBK dan WBBM, Komitmen, Peningkatan Pelayanan Publik dan Pencegahan Korupsi.

Lebih lanjut, Dhahana menyampaikan, Esensi Pembangunan ZI ini akan berkaitan erat dengan faktor pendukung dan penggagal/penghambat Satuan Kerja dalam melakukan Pembangunan Zona Integritas.

Dhahana menggambarkan, Pimpinan dan Tim Kerja yang dapat meyakinkan evaluator mengenai perubahan yang telah dilakukan oleh Satuan Kerja dan adanya komitmen Pimpinan dan jajaran yang sangat terlihat kuat disertai Sarana dan Prasarana Pelayanan Publik yang memadai, akan mampu menjadi kunci keberhasilan suatu Satuan Kerja dalam meraih Predikat WBK/WBBM.

Sebaliknya, jika komitmen Pimpinan dan jajaran Satuan kerja terlihat meragukan, ditambah dengan pemenuhan dan kualitas sarana dan prasarana Pelayanan Publik yang tidak lengkap/memadai, maka sudah dipastikan akan menghambat/menggagalkan Satuan Kerja dalam meraih Predikat WBK/WBBM.

“Semoga cita-cita WBK/WBBM di Tahun ini dapat terwujud. Namun, dengan atau tanpa Predikat WBK/WBBM, tetaplah semangat, lakukan kewajiban dalam memberikan Pelayanan yang terbaik kepada masyarakat”, ujar Dhahana menutup paparannya.

Selain jajaran Satuan Kerja Wilayah Tangerang Raya, kegiatan turut diikuti pula oleh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, antara lain Kepala Divisi Keimigrasian, Ahmad Firmansyah, Kepala Bagian Program dan Humas, Agus Suryana, Kepala Bagian Umum, Irwan Rahmat Gumilar dan Kepala Bidang Perizinan Dan Informasi KeimigrasianToto Suryanto. (Humas Kanwil Banten)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *