• Sab. Jul 13th, 2024

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Bentuk Kepedulian Kepada Masyarakat, Rumah Sakit Mata Achmad Wardi Launcing “MYOPIA SCREENING CENTER”

Byadmin siberone

Sep 16, 2021

Penyerahan Simbolis Program Rumah Sakit Mata Achmad Wardi Kepada Masyarakat Seperti Ojek Online (Ojol), Santri, Pelajar, Kiyai, dan Tenaga Kesehatan

Serang, (siberone.co.id) – Rumah Sakit Mata Achmad Wardi (RSAW) melaunching Myopia Screening Center. Pelayanan Myopia Screening Center berupa pemeriksaan mata gratis, 1000 kacamata gratis dan tebus murah kacamata untuk masyarakat terutama para Ojek Online (Ojol), Pelajar, Santri dan Kyai, serta tenaga kesehatan (nakes).

Pembukaan Myopia Screening Center ini adalah sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat umum sebagai rumah sakit spesialis mata yang berlokasi di Kota Serang.

“Ini bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat terutama bagi putra putri kita yang melaksanakan pembelajaran daring selama 1 tahun lebih, mereka tentu lebih banyak menghabiskan waktu untuk menatap handphone serta laptop dan pasti akan lebih berpotensi terkena penyakit pada mata seperti Myopia atau rabun jauh,” ujar Direktur utama Muhammad Badru Soleh pada saat launching, Kamis (16/09/2021).

Muhammad Badru Soleh menambahkan Myopia adalah kondisi mata yang menyebabkan objek yang letaknya dekat terlihat jelas, sementara objek yang letaknya jauh terlihat kabur.

Tingkat keparahan rabun jauh sangat beragam dan berbeda-beda pada tiap penderita. Pengidap rabun jauh yang ringan umumnya tidak membutuhkan penanganan khusus. Namun, rabun jauh yang tergolong parah akan mempengaruhi kemampuan melihat pengidapnya bahkan bisa saja menyembabkan kebutaan sehingga harus ditangani dengan tindakan medis yang tepat dan tidak bisa hanya dengan mengkonsumsi obat.

Bincang-Bincang Direktur Rumah Sakit Mata Achmad Wardi Dengan Awak Media

Selain itu, RSAW juga menyediakan 1000 kacamata yang bisa di tebus dengan harga murah oleh masyarakat yang memiliki gangguan pada penglihatannya.

“Harga penebusan kacamata murah kita subsidi hingga 80 persen sesuai dengan kacamata kebutuhannya dan ini merupakan langkah kami agar masyarakat mampu untuk membeli kacamata dan sebagai bentuk edukasi masyarakat bahwa kesehatan mata adalah yang paling penting,” terangnya.

Bagi masyarakat Kota Serang khusunya dan Banten pada umumnya, tak perlu jauh-jauh untuk memeriksa kondisi kesehatan mata anda karena RSAW lokasinya berada di Kota Serang.

Masyarakat yang hendak memeriksa mata gratis cukup membawa identitas pengenal diri seperti KTP, kartu pelajar dan lain-lain. Jangan lupa juga untuk mendaftar pada link yang disediakan RSWA untuk melakukan pendafatar pada link ini bit.ly/RSAWpeduli atau dapat menghubungi kotak ini 02113260007 untuk informasi lebih lanjut. (Victor/Gun)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *