• Sen. Mei 20th, 2024

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Polda Banten Siapkan 1000 Vaksin Bagi Keluarga Besar Media Mitra Polda Banten

Byadmin siberone

Sep 14, 2021

Kota Serang – siberone.co.id
Polda Banten menggelar vaksinasi untuk keluarga besar media mitra Polda Banten dan masyarakat umum Selasa (14/09), di Kantor Media Gerbang Banten Jl. Kalodran Lipatik, Kecamatan Walantaka, Kota Serang.

Kegiatan vaksinasi ini bekerjasama dengan Bangun Media Grup, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Banten, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Banten, Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) Provinsi Banten, Serikat Perusahaan Pers (SPS) Provinsi Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto melalui Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi untuk keluarga besar media mitra Polda Banten dan masyarakat umum ini terselenggara dalam rangka akselerasi vaksinasi program pemerintah

“Kegiatan ini terselenggara berawal dari sahabat media menyampaikan ke kami bahwa keluarga mitra media Polda Banten ada yang belum divaksin, kami dari Polda Banten menyampaikan siap untuk menggelar vaksinasi, dan hari ini terselenggara vaksinasi kepada keluarga mitra Polda Banten,”kata Shinto Silitonga

Shinto Silitonga menyampaikan target vaksinasi tersebut sebanyak 1.000 dosis, vaksin yang akan diberikan yakni 700 vaksin untuk dosis 1 dan 300 vaksin untuk dosis 2, dengan jenis vaksin sinovac

“Target 1.000 dosis vaksin dengan tenaga media sebanyak 32 orang dari Tim Biddokkes Polda Banten yang terdiri dari tim screening, tim vaksinator, dan administrasi,”ujar Shinto Silitonga.

Shinto Silitonga berharap dengan adanya vaksinasi ini semoga keluarga mitra media Polda Banten
dapat Meningkatkan herd immunity atau kekebalan dalam kelompok dan dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Sementara itu ketua panitia sekaligus CEO Bangun Media Grup, Lesman Bangun Sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih banyak atas terselenggaranya vaksinasi ini, vaksinasi untuk keluarga mitra media Polda Banten hari ini merupakan sejarah buat teman-teman media mitra Polda Banten yang dimana kesempatan diberikan untuk keluarga wartawan bisa vaksinasi.

Lesman Bangun menambahkan, saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah memberikan sumbangsihnya kepada kami, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara sesuai dengan rencana.
“Terimakasih Kami ucapkan kepada :
1. BPBD Provinsi Banten atas bantuannya berupa Tenda dan Masker.
2. Kabag Umum Pemkot Kota Serang atas bantuannya berupa Tenda.
3. Sekretariat DPRD Provinsi Banten berupa konsumsi.
4. Sekretariat DPRD Kota Serang atas bantuannya berupa konsumsi.
5. Dinas Perkim Provinsi Banten atas bantuannya berupa Toilet VIP
6. Kasat Pol PP Provinsi Banten atas bantuan air mineral.
7. Polsek Walantaka bantuan Meja dan Kursi.
8. Kelurahan Pager Agung atas bantuan Kursi dan Meja.
9. SDN Jaha atas bantuan Meja.
10. RT. 001/001 Kampung Jaha atas bantuan Tenda dan Kursi.
11. GBKP Serang – Cilegon atas bantuannya berupa Genset.
Serta semua pihak yang telah ikut membantu dalam kegiatan ini.

“Biasanya Vaksinasi diadakan untuk para wartawan namun saat ini digelar untuk keluarga wartawan, baik untuk orang tua, mertua, atau keluarga-keluarga para wartawan media mitra Polda Banten,” Kata Lesman Bangun.

Setiap peserta, kata Lesman cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), walau pun bukan warga Serang.

“Jadi bukan hanya diperuntukan bagi keluarga wartawan saja. Tapi juga masyarakat umum,” kata Lesman Bangun

Dia menyebutkan, sejak penunjukan tempat penyelenggaraan 1.000 Vaksinasi oleh Polda Banten tersebut beberapa hari lalu. Pihaknya sudah membentuk tim pantia, agar saat penyelenggaraan bisa berlangsung tertib dan lancar.

“Saya sudah mempersiapkan sejumlah petugas, diantaranya, petugas penerima tamu undangan, administrasi, konsumsi, bagian keamanan dan parkir kendaraan dan seterusnya.” jelas Lesman. (Bidhumas)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *