• Rab. Nov 30th, 2022

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Pemkab Asahan Ikuti Pencanangan dan Percepatan Vaksinasi Covid-29 Ibu Hamil

Byadmin siberone

Sep 1, 2021

Kisaran ( siberone.co.id ) Pemerintah Kabupaten Asahan mengikuti kegiatan pencanangan dan percepatan vaksinasi Covid – 19 bagi Ibu Hamil yang di gelar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara secara virtual, Rabu (01/09/2021).

Pemkab Asahan mengikuti pencanangan itu dari aula kantor Dinas Kesehatan setempat dan dihadiri Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan H. Darma Halim Siregar SE, M.Kes, Kepala Dinas P2KBP3A Drs. Muhilli Lubis, Kepala Dinas Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi, Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan, Dharma Wanita Kabupaten Asahan, POGI Kabupaten Asahan dan Pimpinan Cabang IBI Kabupaten Asahan.

Kegiatan pencanangan yang dilakukan secara virtual itu terlihat dibuka oleh Gubernur diwakili Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dr Aris Yudhariansyah.

Dalam sambutannya Aris Yudhariansyah menyampaikan bahwa terselenggaranya kegiatan tersebut merupakan langkah awal Pemerintah dalam melindungi para ibu hamil yang ada di Sumatera Utara agar terhindar dari Covid – 19.

Usai acara pencanangan, dalam kesempatan itu Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Kesehatan melakukan vaksinasi tahap pertama kepada sebanyak 30 orang ibu hamil.

Secara terpisah Kepala Dinas Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos, MSi kepada wartawan menyampaikan bahwa total sasaran ibu hamil yang akan divaksin di Kabupaten Asahan sebanyak 3.987 orang. Kegiatan vaksinasi itu akan dilakukan di seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan.

Selain itu Dayat juga menyampaikan bahwa ibu hamil yang dapat di berikan vaksin ialah ibu hamil yang memiliki usia kehamilan di atas 13 minggu.( Bgn )

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *