• Ming. Nov 27th, 2022

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Kabaharkam Minta Kapolda NTB Buat Konsep Pengamanan Destinasi Wisata Super Prioritas Termasuk WSBK

Byadmin siberone

Agu 29, 2021

Lombok Tengah (NTB) – Hari ke-3 Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto di Polda NTB yang didampingi 7 Jendral lainnya, mengunjungi pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan Polda NTB bersama 4 Polres jajarannya di Pulau Lombok, Sabtu (28/08/2021).

7 jenderal tersebut diantaranya, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, Kakorsabhara Baharkam Polri Irjen Pol Nanang Avianto, Waka Polda NTB Brigjen Pol Ruslan Aspan, Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Edy Murbowo, Dirpamobvit Baharkam Polri Brigjen. Pol Suhendri, Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol Mohammad Yassin Kosasih, Karorenmin Baharkam Polri Brigjen Pol Agung Julianto.

Kehadiran Kabaharkam Polri beserta rombongan di Provinsi Nusa Tenggara Barat salah satunya adalah melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Polda NTB.

Vaksinasi Covid-19 massal kali ini setidaknya menghabiskan 4000 lebih dosis yang disuntikkan kepada masyarakat, di 5 Polres jajaran Polda NTB yang ada di Pulau Lombok.

Hal tersebut merupakan langkah menuju 70% vaksinasi yang ditargetkan pemerintah untuk pelaksanaan World Super Bike di Sirkuit MotoGP Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada bulan November 2021 mendatang.

“Hari ini saya bersama rombongan dari Baharkam Polri melihat proses vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polda NTB untuk warga di 5 Polres jajarannya, tadi saya sudah menyaksikan dan komunikasi dengan 5 Polres yang melaksanakan vaksinasi massal melalui aplikasi zoom,” ucap Kabaharkam Polri, usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Puskesmas Kuta Mandalika.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, Kabaharkam Polri bersama rombongan meninjau Sirkuit Moto GP yang akan digunakan pada perhelatan World Super Bike November mendatang.

Dijelaskannya lagi, kedatangannya bersama rombongan ke Sirkuit Moto GP memang sudah direncanakan terlebih dahulu sehingga dengan demikian kedepan dapat merencanakan pengamanan pada perhelatan Moto GP maupun event – event lainnya.

Di Sirkuit Moto GP tersebut, Kabaharkam Polri dan rombongan diterima Managing Direktur ITDC Bram Subandoro bersama beberapa pejabat penting lainnya.

Dihadapan Kabaharkam Polri dan pejabat Mabes Polri lainnya, Bram Subandoro menggambarkan kondisi lintasan yang hampir rampung pengerjaannya, dan beberapa masalah yang tengah dihadapi termasuk penyelesaian lahan yang masih tersisa.

Selain itu, Bram juga menggambarkan penanganan warga yang masih bermukim di dalam areal Sirkuit Moto GP, serta akses jalan keluar masuk warga kampung tersebut.

Kondisi terbarunya pihak ITDC sudah membuatkan terowongan untuk warga tersebut, dan segala bentuk masalah di terowongan sudah diatasi, termasuk masalah genangan air dan lampu penerangan.

Terkait hal tersebut, Jenderal bintang tiga itu sudah membicarakan segala bentuk pengamanan di Sirkuit Moto GP bersama Kapolda NTB termasuk mempersiapkan event Moto GP Mandalika.

“Kemarin saya sudah arahkan Kapolda NTB untuk menyusun satu konsep pengamanan yang betul-betul fokus dan profesional untuk pengamanan obyek wisata super prioritas Mandalika ini,” tuturnya.

Komjen Pol Arief pun bangga dengan Kapolda NTB yang telah membantu pemerintah dan pihak ITDC menyelesaikan semua masalah di Sirkuit Moto GP mulai dari sengketa hingga mencetuskan solusi untuk warga setempat.

Namun, dibalik semua itu Kapolda NTB masih mempunyai tugas lagi untuk membuat konsep pengamanan yang betul-betul representatif sebulan sebelum World Super Bike terlaksana.

“Kapolda NTB nanti sebulan sebelum World Super Bike terlaksana harus sudah betul-betul sudah mempersiapkan Rencana Pengamanannya supaya bisa mendukung kegiatan yang dilaksanakan disini,” pungkasnya.(Red)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *