• Rab. Jul 24th, 2024

SIBERONE.CO.ID

Media online utama

Tinjau Kesiapan Pembangunan ZI, PK Utama Ditjenpas Sambangi Lapas Serang

Byadmin siberone

Agu 19, 2021

SERANG, (siberone.co.id) – Pembimbing Kemasyarakatan Utama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nugroho mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang, Kunjungan tersebut dalam rangka Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM. Kamis (19/08).

Dalam kunjungan tersebut, Pembimbing Kemasyarakatan Utama Ditjenpas, Nugroho didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Nirhono Jatmokoadi dan Kepala Bagian Program Pelaporan dan Humas, Agus Suryana disambut langsung dengan Penampilan Jingle WBK “Menuju Perubahan” dan dilanjutkan dengan Penampilan Yel-Yel WBK Lapas Kelas IIA Serang yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita dan diikuti oleh seluruh Jajaran Lapas Kelas IIA Serang dengan antusias.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan Sarana Prasarana Pelayanan Publik di Lapas Kelas IIA Serang seperti Area Parkir, Ruang Tunggu Pendaftaran, Akses Disabilitas, Ruang Kunjungan dan fasilitas penunjang lainnya.

Pembimbing Kemasyarakatan Utama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nugroho mengatakan bahwa sejauh ini komitmen lapas Serang dalam membangun Zona Integritas sudah terlihat, hal itu dibuktikan dengan penataan fasilitas pelayanan publik dan inovasi-inovasi yang dilakukan Lapas serang, khususnya dimasa pandemi Covid-19.

“Kerjasama Tim dan pemahaman tentang apa itu Zona Integritas adalah modal utama dalam usaha mencapai Predikat WBK WBBM. Wujudkan kualitas pelayanan publik yang mudah, murah, ramah dengan sarana dan prasanan yang memadai. Tunjukan bahwa ASN siap melayani masyarakat bukan hanya slogan semata” ujar Nugroho

Usai peninjauan, kegiatan dilanjutkan dengan Pemaparan Progress Pembangunan Zona Integritas di Lapas Kelas IIA Serang oleh Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi. Dalam sesi diskusi tersebut Nugroho selaku PK Utama Ditjenpas memberikan masukan dan evaluasi kepada jajaran terkait Pembangunan Zona Integritas di Lapas Kelas IIA Serang, dan menyampaikan untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kinerja dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

Kepala Lapas Serang, Heri Kusrita menuturkan bahwa pihaknya komitmen dan konsisten dalam membangun zona integritas WBK/WBBM.

“Kami masih terus berkomitmen untuk menciptakan sesuatu yang luar biasa dalam membangun Zona Integritas dalam rangka meningkatkan pelayanan untuk meraih predikat WBK/WBBM,” ujar Heri. Red

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *